Liverpool Resmi Rekrut Ben Davies

 

Liverpool menuntaskan proses kepindahan Ben Davies dari Preston North End menjelang penutupan bursa transfer Januari 2021.

Davies telah menandatangani kontrak dengan The Reds dan akan memperkuat lini belakang pemilik 19 gelar Liga Inggris tersebut.

Tidak ada angka kontrak yang disebut Liverpool, namun kubu Merseyside Merah disebut akan membayar biaya transfer sebesar 500 ribu poundsterling dan angka tersebut bisa bertambah menjadi 1,6 juta poundsterling.

Pihak klub juga tidak menyebut durasi kontrak Davies dan hanya menyatakan mempermanenkan pemain 25 tahun itu dalam jangka panjang.

“Ini kesempatan besar. Tentunya ini merupakan kejutan ketika pertama kali datang, tetapi setelah Anda mulai memikirkannya, peluang yang ada begitu luar biasa. Konyol bagi saya jika tidak memanfaatkannya sebaik mungkin dan belajar dari para pemain [di klub],” kata Davies dikutip dari situs resmi Liverpool.

Davies akan mengenakan kostum bernomor punggung 28, nomor yang pernah dipakai Danny Ings serta beberapa pemain lain seperti Steven Gerrard dan Stephen Warnock.

“Saya suka permainannya. Dia adalah pemain yang sangat bagus, terlihat sebagai pemimpin di Preston, bagus dalam mengadang, pintar bermain, bisa bermain di banyak posisi karena dia bisa main dalam skema tiga bek atau empat bek. Itu membuatnya menarik dan saya tak sabar bekerja dengannya,” sambung Klopp mengenai kedatangan Davies.”Kami melihat potensi. Kami melihat kualitas dan kami melihat potensi dengan baik karena dia berusia 25 dan jalan masih panjang untuknya,” kata pelatih Liverpool Jurgen Klopp.

Liverpool sedang membutuhkan pemain yang bisa bermain sebagai bek tengah karena cedera yang menimpa Virgil Van Dijk, Joel Matip, dan Joe Gomez.

Sebelum mendatangkan Davies, Liverpool lebih dulu meresmikan kehadiran pemain muda Liam Hughes sebagai pemain baru.