Liverpool Sebulan Tanpa Trent Alexander-Arnold

Liverpool akan kehilangan Trent Alexander-Arnold selama sebulan ke depan akibat cedera usai melawan Manchester City di Liga Inggris.

Alexander-Arnold mengalami cedera hamstring dan terpaksa keluar lapangan lebih cepat. Posisinya kemudian digantikan James Milner di menit ke-63.

Daily Mail melaporkan Alexander-Arnold diperkirakan absen selama empat pekan ke depan. Ia juga dipastikan tak bisa memperkuat timnas Inggris di laga internasional.

 

Bintang muda Liverpool itu diprediksi absen di lima pertandingan termasuk saat menghadapi pemuncak klasemen sementara Premier League, Leicester City, serta dua laga Liga Champions kontra Atalanta dan Ajax.

Van Dijk bahkan terpaksa menepi hingga akhir musim karena cedera lutut. Sementara Fabinho yang diharapkan sebagai pengganti ideal Van Dijk, juga mengalami cedera.Alexander-Arnold menambah daftar panjang pemain cedera yang menerpa The Reds. Sebelumnya pelatih Jurgen Klopp sudah dipusingkan dengan cedera Virgil van Dijk, Fabinho, dan Thiago Alcantara.

Klopp akan memaksimalkan Joel Matip dan Joe Gomez di jantung pertahanan. Sementara Milner akan dipersiapkan sebagai pengganti Alexander-Arnold.

Kehilangan Alexander-Arnold menambah kerugian Liverpool yang sedang krisis pemain bertahan. Saat ini klub Merseyside berada di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris dan hanya tertinggal satu poin dari Leicester yang berada di puncak.