Liverpool Tekuk Tottenham, Bukti Anfield Masih Angker

 

Liverpool memperpanjang rekor tak terkalahkan di kandang usai menekuk Tottenham Hotspur readyviewed 2-1 di pekan ke-13 Liga Inggris, Kamis (17/12) pagi WIB.

Liverpool menang dramatis lewat gol menit akhir Roberto Firmino. Tandukan pemain Brasil itu menyambut sepak pojok menghunjam jala Hugo Lloris yang terpaku melihat bola masuk ke gawangnya.

Gol itu jelas kubu Liverpool girang. Sebab kedua tim bermain imbang hingga memasuki menit 90.

Liverpool unggul lebih dulu lewat hol Mohamed Salah di menit 26. Namun The Lilywhites mampu membalas lewat kaki Son Heung Min tujuh menit kemudian.

Dicatat Opta, kemenangan itu juga membuat Anfield masih angker. Markas Liverpool itu belum ternoda kekalahan dalam 66 laga di Liga Inggris. Rinciannya, 55 kali menang dan 11 kali seri.Kemenangan itu tak cuma membuat Liverpool meraih tiga poin, tapi juga merebut singgasana puncak klasemen dari Spurs. Liverpool kini unggul tiga poin dari Tottenham yang tergusur ke posisi kedua.

Kekalahan terakhir The Reds di Anfield terjadi April 2017 silam. Kala itu mereka kalah dari Crystal Palace 1-2.

Satu gol yang dibuatnya membuat pemain Mesir itu telah mengukir delapan gol ke gawang Tottenham, sama seperti ke gawang Bournemouth dan Watford. Torehan gol terbanyak ke dalam satu tim yang pernah ia buat sepanjang kariernya.Tak hanya itu, Mohamed Salah juga membuat torehan bagus selepas pertandingan melawan Tottenham.