Liverpool Tumpul di Anfield: 4 Gol dari 146 Tembakan

 

Liverpool hanya mampu mencetak empat gol dari total 146 tembakan yang dilakukan saat melakoni laga kandang di Liga Inggris sepanjang tahun 2021.

readyviewed Liverpool harus menelan kekecewaan saat ditahan imbang Newcastle United 1-1 pada pekan ke-33 Liga Inggris, Sabtu (24/4).

Liverpool tidak mampu mengamankan tiga poin meski tampil dominan sepanjang 90 menit. Liverpool membuat 22 tembakan lawan Newcastle tetapi hanya berujung satu gol yang dicetak Mohamed Salah.

 

Buruknya penyelesaian akhir para pemain Liverpool jadi berkah buat Newcastle. Tim tamu bisa mencetak gol penyama kedudukan melalui Joe Willock dan memaksa skor pertandingan jadi 1-1.

Torehan 22 tembakan melawan Newcastle membuat Liverpool total telah melepaskan 146 tembakan di Liga Inggris saat bermain di Anfield sejak awal tahun ini. Sialnya, dari ratusan tembakan itu hanya empat gol yang tercipta mengacu data Whoscored.

Tiga dari empat gol itu dijaringkan oleh Salah. Sedangkan satu gol lainnya tercipta melalui kaki bek sayap Liverpool, Trent Alexander-Arnold.

Kemenangan itu diraih atas Aston Villa pada pekan ke-32 Liga Inggris. Sementara delapan laga lain berujung pada enam kekalahan dan dua hasil imbang.Buruknya penyelesaian akhir para pemain berimbas pada hasil yang diraih Liverpool di kandang. Sejak pergantian tahun, Liverpool yang sempat nangkring di puncak klasemen hanya sekali menang dari sembilan laga di kandang.

Liverpool yang mengoleksi 54 poin terpaut empat poin dari Chelsea yang menempati posisi empat besar atau batas akhir zona Liga Champions.Rangkaian hasil buruk itu membuat Liverpool kepayahan untuk mengejar Manchester City yang tampil sangat konsisten. Liverpool bahkan terancam tak bisa tampil di Liga Champions karena tertahan di peringkat keenam klasemen sementara.