Liverpool vs Man City: Guardiola Waswas The Reds Agresif

Pep Guardiola menebak Liverpool akan bermain agresif ketika menjamu Manchester City dalam laga pekan ke-23 Liga Inggris, Minggu (7/2).

Guardiola menilai sederet hasil buruk yang dialami The Reds bakal membuat anak asuh Jurgen Klopp tampil penuh semangat ketika menghadapi Manchester Biru.

“Mereka tim yang selalu luar biasa, mereka tetap berada di papan atas. Mereka tahu proses, punya kemampuan, metodologi, tahu menyerang dan bertahan.”

 

“Mereka agresif dan [pada Minggu] mereka akan lebih agresif dari biasanya. Saya yakin mereka beristirahat dengan baik setelah melawan Brighton dan mereka akan siap,” jelas Guardiola.

Pelatih yang sudah membawa Man City meraih dua gelar Liga Inggris itu menolak anggapan Liverpool bakal terlempar dari persaingan perebutan gelar juara karena memiliki pemain, manajer, staf, dan sejarah hebat.

“Ini merupakan salah satu pertandingan saja [menuju gelar juara], tetapi tentu masih banyak poin yang tersedia. Dari pengalaman saya, di Januari tidak ada tim yang tersisih dari perebutan gelar dan tidak ada yang sudah jadi juara,” kata Guardiola.

Setelah menjalani 13 laga tanpa kalah di berbagai kompetisi, Guardiola tetap mengungkap kehati-hatian dalam persaingan di Liga Inggris musim ini.

Pengalaman sempat terseok-seok di papan tengah pada awal musim sebelum kembali ke zona Liga Champions belakangan ini membuat Guardiola tak menganggap enteng semua lawan.

“Mungkin pada masa depan saya bisa memprediksi masa depan tetapi sekarang saya tidak bisa. Enam puluh hari lalu kami berada di peringkat ke-12 di klasemen dan sekarang pertama. Saya tidak lebih peduli pertandingan Liverpool dibanding pertandingan lain,” ucap Guardiola dikutip dari Dailymail
.