Lorenzo Anggap Wajar Dovizioso Menganggur di MotoGP 2021

 

Jorge Lorenzo menilai wajar pembalap Andrea Dovizioso yang akan menganggur di MotoGP 2021. Dovizioso memutuskan tidak ambil bagian di MotoGP musim depan.

Dovizioso memilih tidak membalap di MotoGP 2021 lantaran tidak ingin jadi pembalap penguji di tim pabrikan. Sedangkan gairah membalapnya masih besar.

Sementara, tim-tim pabrikan tidak ada yang membuatnya tertarik bergabung. Sejauh ini hanya Aprilia yang disebut berminat kepada Dovizioso. Namun pembalap Italia itu sudah memutuskan untuk menganggur selama musim depan.

 

Keputusan Doviziso tidak membalap ditanggapi dengan biasa oleh Jorge Lorenzo yang menjadi pembalap penguji Yamaha di musim ini.

“Nah, setelah 13 tahun di MotoGP tanpa memenangi gelar,” ujar Lorenzo menjawab pertanyaan soal Dovizioso yang cuti panjang dari MotoGP dikutip dari Motosan.

Dovizioso melakoni debutnya di MotoGP pada 2008 dengan bergabung di tim Jir Scot Racing. Dalam 13 musim di level elite balap motor, pencapaian terbaik pembalap 34 tahun itu hanyalah runner-up MotoGP dalam tiga musim beruntun sejak 2017 hingga 2019 bersama Ducati.

Meski demikian, tidak ada tim pabrikan yang melirik potensi Dovizioso untuk musim depan selain rumor tentang Aprilia.

Hanya saja, pembalap kelahiran Forlimpopoli itu kabarnya menolak tawaran Yamaha menjadi pembalap penguji. Yamaha tidak memperpanjang kerja sama dengan Lorenzo.Karena itu, dalam beberapa pekan belakangan, Dovizioso lebih santer diberitakan menjadi pembalap penguji untuk musim depan, baik di Honda maupun di Yamaha.

Balapan MotoGP Valencia, Minggu (15/11) bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans 7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.Hal itu juga yang membuat Garrett Gerloff menjadi pengganti Valentino Rossi di latihan bebas pertama (FP1) dan FP2 MotoGP Eropa 2020, bukan Lorenzo.