Madrid ke 16 Besar, Benzema Selamatkan Wajah Zidane

 

Karim Benzema menjadi protagonis kelolosan Real Madrid ke 16 besar Liga Champions sekaligus menyelamatkan muka Zinedine Zidane yang dalam beberapa hari terakhir mendapat tekanan.

readyviewed Benzema memborong dua gol kemenangan dalam laga Real Madrid vs Borussia Monchengaldbach di matchday terakhir Liga Champions, Kamis (10/12) dini hari WIB.

Bermain di Stadion Alfredo Di Stefano, Benzema sudah membuka keunggulan Madrid di menit kedelapan. Menerima umpan silang dari Lucas Vasquez di sisi kanan, Benzema yang berada di dalam kotak penalti menyundul bola ke dalam gawang.

Gol kedua Benzema di menit ke-31 juga mirip dengan gol pertama. Dari posisi yang hampir sama, striker asal Prancis itu menyundul bola setelah menerima umpan silang Rodrygo dari sisi kanan.

Real Madrid's French coach Zinedine Zidane attends a training session at the Real Madrid City sports facilities in Madrid on December 17, 2019, on the eve of their Spanish League football match against Barcelona FC. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP)Zinedine Zidane sempat mendapat sorotan karena Real Madrid nyaris gagal lolos sebelum menang lawan Borussia Monchengladbach. (JAVIER SORIANO / AFP).

Skor 2-0 itu bertahan hingga pertandingan bubar. Madrid lolos dan keluar sebagai juara Grup B dengan 10 poin.

Sementara Monchengladbach juga lolos meski kalah karena di laga lain, Inter Milan ditahan imbang Shakhtar Donetsk.

Dua gol kemenangan Benzema yang mengantar Madrid lolos ini menyelamatkan muka Zidane yang tengah dalam sorotan tajam.

Bahkan dalam beberapa terakhir muncul rumor pengganti Mauricio Pochettino dan Raul Gonzalez sebagai pengganti Zidane. Sebab, sebelum melawan Monchengaldbach, Madrid di posisi ketiga Grup B dan terancam gagal lolos.

Namun selepas kemenangan ini, Zidane mengungkapkan kegembiraannya. Zidane sendiri tak cuma menyoroti Benzema, tapi keseluruhan tim yang telah bekerja dan bermain efektif.

Adapun tambahan dua gol ini membuat Benzema telah mencetak 51 gol di fase grup Liga Champions. Dia di posisi ketiga di bawah Lionel Messi (71 gol) dan Cristiano Ronaldo (67 gol).”Saya sangat senang untuk para pemain, karena ini menjadi penting buat mereka. Saya bertarung bersama mereka, dan saya senang untuk mereka. Ini pertandingan yang bagus,” ujar Zidane.