Madrid Unggul atas Atalanta di Babak Pertama

 

Real Madrid unggul 1-0 atas Atalanta di babak pertama pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (17/3) dini hari WIB.

Madrid mendapatkan tekanan dari Atalanta di menit-menit awal pertandingan. Tim tamu bahkan mendapatkan dua peluang melalui dua pemain belakang, Robin Gosens dan Cristian Romero yang belum berujung gol.

Madrid baru bisa bermain lebih nyaman mendekati pertengahan babak pertama. Gelandang Toni Kroos jadi pemain pertama yang mendapat peluang tetapi tendangannya dari luar penalti masih bisa diblok pemain belakang Atalanta pada menit ke-19.

 

Tiga menit berselang, Atalanta yang tampil tanpa beban kembali menebar ancaman. Luis Muriel mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol tetapi upayanya untuk mencetak gol bisa dihalau pemain belakang Madrid.

Setelah itu giliran Madrid yang menciptakan peluang termasuk upaya tendangan spekulasi, Luka Modric yang belum membahayakan gawang Atalanta. Tendangannya dari luar kotak penalti berada di atas mistar gawang tim tamu.

Tekanan yang diberikan Madrid membuahkan hasil pada menit ke-34. Karim Benzema membuka keunggulan Los Merengues berkat gol dari tendangan di dalam kotak penalti.

Tertinggal 0-1, Atalanta coba bangkit untuk bisa mencetak gol penyama kedudukan. Namun, hingga babak pertama usai skor 1-0 untuk keunggulan Madrid tidak berubah.Penyerang asal Prancis itu dengan tenang memperdaya kiper Atalanta, Marco Sportiello usai menerima umpan Modric.