Madrid vs Inter, Duel Kabur dari Juru Kunci

 

Real Madrid vs Inter Milan di Liga Champions saat ini tidak memperebutkan status sebagai pemuncak klasemen melainkan kabur dari posisi juru kunci.

Madrid dan Inter sama-sama dalam posisi sulit di Liga Champions. Setelah dua laga awal mereka tidak saling jumpa, kedua tim malah tidak bisa memanfaatkan laga tersebut dengan baik.

Inter hanya merebut dua poin dari hasil imbang di dua laga sedangkan Real Madrid malah baru mendapatkan satu poin usai imbang lawan Borussia Moenchengladbach dan kalah dari Shakhtar Donetsk.

 

Tidak mampu meraup poin maksimal di laga sebelumnya membuat Madrid dan Inter harus menerima konsekuensi nyata. Mereka bakal berhadapan di dua matchday beruntun, ketiga dan keempat. Alhasil, dua laga nanti bakal jadi penentu dua tim besar tersebut untuk menjauh dari status juru kunci.

Real Madrid's Karim Benzema, second left, jubilates with teammates after scoring his side's second goal during the Spanish La Liga soccer match between Real Madrid and Huesca at Alfredo di Stefano stadium in Madrid, Spain, Saturday, Oct. 31, 2020. Benzema scored twice in Real Madrid's 4-1 victory. (AP Photo/Manu Fernandez)Real Madrid saat ini ada di posisi juru kunci grup B. (AP/Manu Fernandez)

Posisi puncak klasemen grup B ditempati Shakhtar Donetsk dengan empat poin, disusul Moenchengladbach di posisi kedua dengan dua angka.

Pelatih Inter, Antonio Conte mengakui bahwa laga ini bakal krusial bagi kedua tim.

“Apakah ini final bagi kami? Ini adalah laga di babak grup namun sangat penting bagi kami dan juga mereka. Tujuan kami tentu saja lolos dari grup ini dan melaju ke babak berikutnya.”

“Kami tahu laga ini bakal sulit karena mereka adalah tim yang sudah membuktikan kualitas mereka dalam beberapa tahun terakhir,” ucap Conte dikutip dari situs resmi Liga Champions.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane juga sadar bahwa laga lawan Inter merupakan misi wajib tiga poin untuk Real Madrid.

“Kami ingin meraih tiga poin. Tahun lalu kami tak memenangkan Liga Champions namun kami selalu ingin memenangkannya. Hal seperti itu selalu ada dalam pikiran saya dan para pemain.”