Madrid vs Liverpool: Klopp Sebut The Reds Dicurangi Wasit

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menuding The Reds dicurangi wasit Felix Brych usai readyviewed kalah 1-3 dari Real Madrid di leg pertama babak perempat final Liga Champions di Stadion Alfredo di Stefano, Rabu (7/4) dini hari waktu Indonesia.

Jurgen Klopp frustrasi dengan hasil buruk Liverpool di laga pertama babak perempat final Liga Champions. Kini, juara bertahan Liga Inggris itu defisit dua gol dari Madrid.

Usai pertandingan, Klopp merasa Liverpool dicurangi wasit Felix Brych yang tidak memberikan tendangan bebas kepada timnya setelah Sadio Mane dilanggar Lucas Vazquez yang menjadi orang terakhir di dekat kotak penalti.

 

Pahit bagi Liverpool, 27 detik setelah insiden itu Madrid menambah gol melalui Marco Asensio pada menit ke-36.

“Situasi yang dialami Sadio, saya tidak ykin apa yang dilakukan wasit malam ini. Sepertinya itu semacam [keputusan] personal,” ujar Klopp dikutip dari Daily Mail.

“Saya memberi tahu dia setelah pertandingan, saya hanya berpikir dia tidak adil dengan Sadio. Dia tidak mengalahkan kami dalam pertandingan, tetapi Anda perlu wasit yang baik,” ucap Klopp menambahkan.

Tidak hanya di babak pertama, Brych juga mengabaikan Mane yang tampak dilanggar di dekat kotak penalti Madrid di pengujung babak kedua.

 

“Jika kami ingin melaju ke semifinal, kami harus melakukan yang semestinya, dan kami tidak melakukannya, terutama di babak pertama,” tutur Klopp.Selain menuding wasit, Klopp pun mengeluhkan performa Jordan Henderson dan kawan-kawan di leg pertama babak perempat final itu.

“Satu-satunya hal baik yang bisa saya katakan tentang permainan ini, selain dari golnya, ini baru leg pertama. Kami tidak bermain sepak bola dengan cukup baik yang bisa memberikan masalah bagi Madrid,” kata Klopp melanjutkan.