Maguire Penyebab Man Utd Tersingkir dari Piala FA

Legenda Manchester United Rio Ferdinand menilai bek sekaligus kapten Harry Maguire jadi penyebab tersingkirnya Setan Merah dari Piala FA.

Langkah Man Utd di Piala FA musim ini terhenti usai kalah 1-3 dari Leicester City di Stadion King Power, akhir pekan lalu.

Dikutip dari Metro, Ferdinand menuding Maguire layak disalahkan untuk hasil buruk bagi tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu.

 

Berkat operan Maguire, Fred membuat kesalahan saat melakukan backpass kepada kiper Dean Henderson, hingga berujung gol pembuka Leicester lewat Kelichi Iheanacho.

“Fred seharusnya melakukan lebih baik dari itu, dan dia sebelumnya beberapa kali terjebak dalam situasi seperti itu,” ujar Ferdinand.

“Mengenai Maguire, satu kritik yang saya punya, saya akan katakan ‘Kenali para pemain Anda’,” ucap Ferdinand menambahkan.

Mantan bek timnas Inggris itu menganggap Maguire tidak tahu betul kualitas individu Fred, terutama ketika mendapat tekanan dari lawan.

“Jika itu [Donny] Van de Beek, jika itu [Paul] Pogba, jika itu Bruno Fernandes, Anda memainkan bola seperti itu, dan itu tidak masalah,” tutur Ferdinand.

“Tapi jika itu adalah seseorang yang menurut Anda tidak kuat, maka mungkin Anda menghindar atau melewatinya,” kata Ferdinand melanjutkan.

Meski demikian, eks pemain Leeds United itu juga tidak menampik Leicester bermain lebih bagus dibandingkan dengan Man Utd di babak perempat final Piala FA tersebut dan layak lolos ke babak berikutnya.

Usai tertinggal gol Iheanacho, MU sempat membalas lewat Mason Greenwood. Tetapi The Foxes menambah dua gol lewat Youri Tielemans dan gol lain dari Iheanacho sehingga menang 3-1.