Man City Dihajar Corona, Man Utd Tak Dapat Tiket Final Gratis

 

Manchester United tidak akan mendapat tiket ke final Piala Liga secara cuma-cuma kendati saat ini Manchester City sedang menghadapi kasus virus corona.

Man City telah meminta penangguhan jadwal laga melawan Everton pada Senin (28/12) waktu setempat dan sudah mendapat izin untuk pengunduran waktu tanding dari Premier League lantaran terdapat peningkatan kasus Covid-19 yang melanda klub tersebut.

Dengan kondisi tersebut, Man City pun terancam tidak bisa menjalani dua pertandingan selanjutnya yakni menghadapi Chelsea pada laga lanjutan Liga Inggris yang berlangsung akhir pekan mendatang dan semifinal Piala Liga melawan Man United pada Rabu pekan depan.

 

Situasi yang tengah melanda The Citizens tidak membuat The Red Devils dapat tiket gratis ke final Piala Liga menghadapi pemenang antara Tottenham Hotspur dan Brentford.

Manchester City's Riyad Mahrez, centre, celebrates with teammates after scoring his side's second goal during the English Premier League soccer match between Manchester City and Burnley at the Etihad stadium in Manchester, England, Saturday, Nov. 28, 2020. (Martin Rickett/Pool via AP)Saat ini dilaporkan ada lima pemain Man City yang terinfeksi virus Covid-19. (Martin Rickett/Pool via AP)

Kasus yang dihadapi Man City lebih kurang sama dengan yang pernah dialami Leyton Orient. Klub dari divisi empat Liga Inggris tersebut dinyatakan kalah WO pada babak ketiga lantaran tidak bisa bermain, buntut dari belasan orang yang dinyatakan positif Covid-19 jelang laga melawan Tottenham Hotspur.

Dalam babak semifinal Piala Liga, Man City tidak akan kalah WO karena panitia memberlakukan peraturan pencoretan bagi tim yang tidak dapat memenuhi jadwal pertandingan hanya berlaku dari babak pertama sampai babak keempat.

Sementara di babak semifinal, panitia Piala Liga akan mengatur ulang jadwal pertandingan.

Dilansir dari Daily Mail, kecil kemungkinan laga semifinal dibatalkan. Peluang tersebut terbuka jika komite Piala Liga memutuskan jadwal pertandingan tidak bisa diatur ulang.