Man City Patahkan Rekor Sendiri Usai Menang di Liga Champions

 

Manchester City memecahkan rekor yang mereka buat sendiri tahun 2017 usai menang atas Borussia Monchengladbach di Liga Champions.

readyviewed Man City tampil dominan saat mengalahkan Monchengladbach 2-0 di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Kamis (25/2) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Man City dicetak Bernardo Silva dan Gabriel Jesus.

Silva membobol gawang Yann Sommer pada menit ke-29. Gelandang asal Portugal itu tidak menyia-yiakan umpan terukur kompatriotnya, Joao Cancelo.

 

Di babak kedua, Jesus memperbesar keunggulan Man City pada menit ke-65. Tembakan Jesus dari jarak dekat memanfaatkan umpan sundulan Silva menggetarkan gawang Sommer untuk kali kedua di laga ini.

Kemenangan di laga tandang ini melanjukan tren positif Man City. Dilansir Opta, The Citizens meraih kemenangan ke-12 beruntun usai mengalahkan Monchengladbach di Puskas Arena.

Torehan itu membuat Man City jadi tim asal Inggris pertama yang mencatatkan kemenangan kandang beruntun terbanyak di semua kompetisi. Uniknya, Silva dkk memecahkan rekor yang mereka buat sendiri tahun 2017.

Kala itu, Man City menorehkan 11 kemenangan beruntun saat melakoni laga tandang di semua kompetisi.

Man City jadi tim pertama setelah MU yang mengukir clean sheet dari empat laga tandang pertama di Liga Champions. The Red Devils mengukir torehan tersebut pada musim 2010/2011.Torehan lain juga dibuat Man City di laga ini. Tim yang bermarkas di Stadion Etihad itu menyamai rekor rival sekota Manchester United usai menang atas Monchengladbach.