Man City Rawan Tersandung Lawan Sheffield

Manchester City patut waspada dengan Sheffield United karena bisa tersandung saat kedua tim bertemu pada pekan ke-21 Liga Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (30/1).

Tuan rumah jauh lebih diunggulkan atas Sheffield pada pertandingan kali ini. Akan tetapi, jika lengah Man City bisa gagal maksimal di kandang sendiri.

Saat ini motivasi readyviewed The Blades tengah meningkat usai mempermalukan Manchester United 2-1 di Old Trafford. Faktor itu perlu diwaspadai Man City di laga nanti.

 

Pada pertandingan sebelumnya Sheffield mengalahkan Man United 2-1 lewat gol Kean Bryan dan Oliver Burke yang dibalas gol Harry Maguire. Hasil itu jadi kemenangan kedua Sheffield di Liga Inggris musim ini.

Selain kemenangan Sheffield atas MU, hasil pada dua pertemuan terakhir bisa jadi cerminan bagi tim asuhan Pep Guardiola tersebut dalam mewaspadai tim tamu.

Dalam dua laga terakhir, Man City harus bersusah payah lebih dahulu sebelum menang. Pada pertemuan pertama musim ini, Man City hanya menang 1-0 lewat gol Kyle Walker.

Sementara itu, pada putaran kedua musim lalu, The Citizens juga pulang dengan tiga poin setelah menang 1-0 berkat gol Sergio Aguero.

 

Kemenangan dengan margin terbesar Man City atas Sheffield hanya 2-0 yang terjadi pada 1991, 1992, dan 2019.Tidak hanya itu, pada sepanjang pertemuan Man City dengan Sheffield di Premier League, Manchester Biru juga tidak pernah menang besar.

Man City membutuhkan kemenangan pada laga ini guna menjauh dari kejaran rival di klasemen Liga Inggris. Dengan tambahan tiga angka dari Sheffield, Bernardo Silva dan kawan-kawan akan unggul empat poin atas Man United.