Man City Resmi Mundur dari European Super League

Manchester City resmi mengumumkan mundur dari rencana penyelenggaraan European Super League.

Man City merupakan salah satu dari beberapa klub pendiri European Super League yang disebut-sebut mulai ragu melangkah mewujudkan liga eksklusif tersebut.

Setelah beberapa jam digadang-gadang mundur dari liga super itu, muncul pernyataan resmi klub melalui situs.

 

“Klub sepak bola Manchester City mengonfirmasi telah secara resmi memberlakukan prosedur untuk mundur dari grup yang mengembangkan rencana European Super League,” demikian pernyataan singkat The Citizens.

Keputusan Man City pun langsung mendapat sambutan dari presiden UEFA, Alesandar Ceferin.

“Saya seanang menerima kembali City ke dalam keluarga sepak bola Eropa. Mereka telah menunjukkan kecerdasan yang luar biasa dalam mendengarkan banyak suara, terutama pendengar mereka,” kata Ceferin dikutip dari Guardian.

Sejak Selasa (20/4) waktu setempat atau Rabu (21/4) beberapa klub termasuk Man City disebut mulai berpikir ulang mengenai rencana yang sebelumnya dicuatkan pada akhir pekan lalu.

Sebelumnya pelatih Pep Guardiola pun dengan tegas turut menyerang rencana pelaksanaan liga yang hanya diikuti klub-klub top Eropa tersebut.Penolakan dari berbagai pihak, mulai dari badan sepak bola seperti FIFA dan UEFA serta resistensi dari suporter dan pemain juga ditengarai sebagai faktor utama tim mundur.

Terkait dengan keikutsertaan mendirikan European Super League, Man City sempat diancam akan dikeluarkan dari Liga Inggris dan Liga Champions.