Man City Samai Rekor Langka Usai Tekuk PSG

 

Manchester City menyamai rekor langka yang dibuat wakil Inggris usai mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) di leg pertama semifinal Liga Champions.

Man City berhasil membawa pulang kemenangan dari markas PSG di Parc des Princes, Kamis (29/4) dini hari WIB. Sempat tertinggal 0-1, Man City membalikkan keadaan untuk menang 2-1.

readyviewed PSG sempat unggul lebih dulu di laga ini berkat gol sundulan Marquinhos pada menit ke-15. Akan tetapi, Man City bisa membalikkan keadaan melalui gol yang dijaringkan Kevin De Bruyne (64′) dan Riyad Mahrez (71′).

 

Hasil ini membuat Man City mengukir catatan enam kemenangan beruntun di Liga Champions musim ini. Dilansir dari Opta, torehan ini membuat Man City jadi tim pertama setelah Leeds United yang melakukannya di European Cup musim 1969/1970 atau sekitar 51 tahun lalu.

Catatan enam kemenangan beruntun The Citizens bermula dari kemenangan telak 3-0 atas Olympique Marseille di laga terakhir Grup C Liga Champions. Hasil positif itu kemudian bisa dilanjutkan dalam lima laga berikutnya.

Di babak 16 besar, Man City dua kali mengalahkan wakil Jerman Borussia Monchengladbach. Catatan serupa mampu dipertahankan saat bersua wakil Jerman lainnya, Borussia Dortmund di babak perempat final.

Man City menang 2-1 saat menjamu Dortmund di Stadion Etihad. Di laga tandang, skuad asuhan Pep Guardiola juga menang dengan skor 2-1 untuk lolos ke semifinal Liga Champions dengan agregat 4-2.

Kemenangan ini membuat langkah Man City lolos ke final Liga Champions lebih ringan. De Bruyne dkk hanya butuh hasil imbang pada leg kedua untuk menghadapi Chelsea atau Real Madrid di partai puncak.Rapor bagus itu kemudian bisa dipertahankan di markas PSG pada leg pertama semifinal. readyviewed Man City tampil luar biasa di babak kedua untuk membalikkan keadaan menghadapi PSG yang harus bermain dengan 10 orang setelah Idrissa Gueye dikartu merah wasit karena menginjak engkel Ilkay Gundogan dari belakang pada menit ke-78.