Man City Selangkah Lagi Gusur Liverpool

Manchester City readyviewed sukses menekuk Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (14/1) dini hari WIB. The Citizens kini punya kesempatan menyodok ke posisi kedua klasemen dan menggusur Liverpool yang akan menjamu Manchester United akhir pekan nanti.

Bermain di Stadion Etihad, pasukan Josep Guardiola dibuat sulit menembus pertahanan Brighton. Meski mendominasi pertandingan, namun mereka kesulitan membuat gol.

Gol tunggal Man City sendiri diciptakan Phil Foden. Sementara peluang dari titik putih di menit akhir dari Raheem Sterling gagal berbuah gol. Namun satu gol itu cukup buat Man City meraih tiga poin.

 

Dilansir Sky Sport, Guardiola memuji penampilan Foden yang jadi pahlawan timnya meraup tiga poin dari laga ini.

“Saya telah mengatakan berkali-kali tentang Phil [Foden], melihat usianya, jumlah pertandingan, jumlah gol, jumlah assist. Itu berbicara sendiri,” ujarnya.

Dengan kemenangan ini membuat Man City melesat ke posisi ketiga klasemen. Punya 32 poin dari 16 laga, mereka cuma berjarak satu poin dari Liverpool dan empat poin dari Manchester United di puncak klasemen yang sudah memainkan 17 pertandingan.”Saya senang, itu adalah penampilan bagus lainnya, dia memiliki naluri khusus yang dekat dengan gawang. Dia pantas bermain. Standarnya lebih tinggi, jadi dia pantas bermain,” kata Guardiola.

Jika sukses mengatasi Crystal Palace sedangkan Liverpool tak berhasil menang, maka Man City bisa menyodok ke posisi kedua menggeser The Reds.Kevin De Bruyne cs punya peluang menggusur Liverpool akhir pekan nanti. Man City akan menjamu Crystal Palace pada Senin (18/1) dini hari WIB. Sementara Liverpool dan Man United akan saling bunuh pada Minggu (17/1) malam WIB.