Man City Tinggal Butuh 14 Poin untuk Juara Liga Inggris

 

Manchester City tinggal butuh tambahan 14 poin dari delapan partai tersisa musim ini untuk memenangkan gelar Liga Inggris.

Man City saat ini mengumpulkan 71 poin, unggul 14 angka dari Manchester United yang ada di posisi kedua. Man Utd sendiri masih punya sisa satu laga lebih banyak dibandingkan Man City.

Andai Man Utd bisa memenangkan seluruh sembilan laga yang mereka miliki, total poin maksimal yang bisa dikumpulkan oleh Man Utd adalah 84 poin.

 

Hal tersebut berarti Man City hanya butuh tambahan 14 angka yang membuat nilai mereka menjadi 85 poin dan tak mungkin lagi bisa dikejar oleh Marcus Rashford dan kawan-kawan.

Manchester United players celebrate after Manchester United's Amad Diallo scored his side's opening goal during the Europa League round of 16 first leg soccer match between Manchester United and AC Milan at Old Trafford in Manchester, England, Thursday, March 11, 2021. (AP Photo/Dave Thompson)Manchester United bakal kesulitan mengejar Manchester City di sisa musim. ( AP/Dave Thompson)

Jumlah poin yang dibutuhkan oleh Man City untuk mengunci gelar juara bakal makin kecil bila Man Utd gagal meraih poin di tiap pekan yang mereka mainkan.

Man City sendiri dalam tren performa yang impresif setelah sempat terseok-seok di awal musim. Setelah ada di posisi ke-13 pada pekan kesembilan, Man City hanya merasakan satu kekalahan saja hingga memasuki laga ke-30 yang mereka mainkan.

Man Utd jadi satu-satunya tim yang mampu mengalahkan Man City dengan skor 2-0. Sementara itu 20 laga lainnya berakhir dengan 18 kemenangan dan dua hasil imbang.

Selain di Liga Inggris, Man City juga masih menjaga peluang berjaya di tiga kompetisi lainnya, yaitu Piala Liga, Piala FA, dan Liga Champions.Man Utd sendiri lebih dulu menempati puncak klasemen dibandingkan Man City. Namun Man Utd kemudian sempat kalah dari Sheffield United dan mengalami lima hasil imbang sehingga akhirnya tergusur dan makin tertinggal jauh dari Man City musim ini.

Sementara itu Man Utd juga masih punya asa untuk jadi juara di Liga Europa.