Man City vs Man Utd: Fernandes Jawab Cemooh Lawan Big Six

Menjelang pertandingan Manchester City vs Manchester UnitedBruno Fernandes, menjawab kritik soal catatan buruk dalam laga melawan klub besar atau yang dikenal dengan istilah ‘big six’ di Liga Inggris.

Sejak didatangkan pada awal tahun lalu, Fernandes menjadi roh permainan Man Utd. Gol dan assist kerap lahir dari pemain timnas Portugal itu.

Hanya saja Fernandes kerap dianggap gagal menunjukkan kualitas ketika menghadapi klub-klub seperti Liverpool, Man City, Arsenal, Tottenham, dan Chelsea.

 

“Saya tidak tahu apa yang dimaksud dengan ‘top six’, apakah karena tim-tim itu ada di posisi enam besar di klasemen. Saya mencetak gol dan membuat assist lawan beberapa dari mereka. Saya mencetak gol musim ini melawan Tottenham. Tetapi ada orang yang bilang, penalti tidak dihitung,” kata Fernandes.

“Saya tahu orang-orang berharap Bruno mencetak gol atau membuat assist di setiap pertandingan karena ketika saya datang, saya bermain bagus. Jika Anda lihat statistik saya, semua akan berpikir Bruno mencetak gol di semua pertandingan, Bruno membuat assist di semua pertandingan,” sambungnya.

Mantan pemain Sampdoria itu tak ragu ingin mewujudkan harapan selalu mencetak gol dan membuat assist di setiap pertandingan. Namun menurutnya kadang penampilan yang bagus tidak dibarengi dengan perolehan gol atau assist.

“Saya melihat semua pertandingan dengan cara yang sama. Dan saya rasa liga bukan lari sprint, tetapi maraton. Jadi Anda tidak perlu mencetak gol atau menang lawan big six saja, Anda harus mencetak gol dan menang lawan semuanya,” kata Fernandes dikutip dari Sky Sports.

“Saya lihat wawancara ketika Luke [Shaw] bilang, ‘orang-orang sekarang lebih peduli soal statistik dibanding performa’. Itu benar. Sekarang mereka berharap gol dan assist saya, bukan performa,” lanjutnya.

Fernandes memahami itu semua bagian dari tekanan sebagai seorang pemain sepak bola dan setuju jika dalam dua pertandingan terakhir tidak bermain baik.

Man Utd akan bertamu ke Stadion Etihad menjalani pertandingan melawan Man City yang kini sedang memimpin klasemen Liga Inggris
.