Man United Ingin Tempel Liverpool Tanpa Lupakan Man City

Penentuan starter Manchester United dalam laga melawan Aston Villa, Sabtu (2/1) dini hari, tak bisa sembarangan karena tengah pekan depan The Red Devils dijadwalkan bertemu dengan Manchester City dalam semifinal Piala Liga.

Guna mewujudkan target meraih tiga poin saat menjamu Aston Villa dan bersaing dalam perebutan gelar Liga Champions, Ole Gunnar Solskjaer dituntut menempatkan pemain-pemain terbaik.

Di sisi lain jadwal padat di periode pergantian tahun membuat manajer tidak bisa bebas menentukan pemain. Rotasi pemain menjadi faktor penting guna mencegah keletihan atau cedera pemain.

 

Man United sudah menggunakan 20 pemain dalam 15 hari terakhir, saat harus bermain setiap tiga hari.

David De Gea yang tampil bagus saat melawan Wolverhampton Wanderers bisa kembali dipercaya. Terlebih Man United terbiasa menggunakan penjaga gawang lain di kejuaraan domestik.

Everton's Richarlison, left, and Manchester United's Eric Bailly react after a collision during the English League Cup quarterfinal soccer match between Everton and Manchester United at Goodison Park, Liverpool, England, Wednesday, Dec. 23, 2020. (AP Photo/Nick Potts,Pool)Faktor keletihan menjadi masalah pemilihan pemain di jadwal yang padat. (AP Photo/Nick Potts,Pool)

Selain De Gea, pemain lain yang bisa tampil di Old Trafford pada hari pertama tahun 2021 waktu setempat adalah Luke Shaw dan Aaron Wan-Bissaka yang akan mengapit Eric Bailly dan Harry Maguire.

Bruno Fernandes yang menjadi kunci permainan Man United sejak awal tahun lalu dipastikan menempati satu posisi di starting eleven Man United vs Aston Villa.

Fred dan Scott McTominay bisa menjadi gelandang bertahan menggantikan Paul Pogba dan Nemanja Matic yang bermain pada laga terakhir Man United di 2020. Tak menutup kemungkinan pula Donny van de Beek akan dimainkan Solskjaer.

Sementara Anthony Martial berpotensi menggantikan Edinson Cavani yang terkena larangan tampil. Marcus Rashford pun bisa kembali menjadi pemain inti dan salah satu di antara Mason Greenwood atau Daniel James akan mengisi posisi sayap kanan.

Laga melawan Man City sempat dalam tanda tanya lantaran peningkatan kasus Covid-19 di kubu The Citizens. Namun hasil tes terakhir yang dirilis Rabu telah menyatakan tidak ada kasus baru di tim Manchester Biru.