Man United vs WBA, Solskjaer Tak Ingin Dipermalukan Lagi di Old Trafford

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tak ingin mengalami nasib buruk lagi saat tampil di Old Trafford. Ia enggan Man United menelan kekalahan kembali saat menjamu West Bromwich Albion (WBA) pada Minggu 22 November 2020 dini hari WIB.

Pada laga lanjutan Liga Inggris 2020-2021 tersebut, Man United membawa rekor buruk saat tampil di kandang. Praktis ada tiga dari lima pertandingan kandang yang telah dijalani Man United di semua kompetisi dan berujung dengan kekalahan.

Ole Gunnar Solskjaer

Ketiga kekalahan tersebut dialami Man United saat takluk dari Crystal Palace, Tottenham, dan Arsenal di Liga Inggris. Kekalahan pun terasa memalukan karena Man Unite menyerah 1-3 dari Crystal Palace, 1-6 dari Tottenham, dan 0-1 dari Arsenal.

Satu laga lainnya Man United bermain imbang kontra Chelsea dengan skor akhi 0-0. Sementara satu-satunya kemenangan Man United di kandang terjadi di Liga Champions saat menang telak atas RB Leipzig dengan skor 5-0.

 

Solskjaer pun beralasan bahwa laga kandang atau tandang pada saat ini tidak jauh berbeda. Pasalnya, tidak adanya penggemar di dalam stadion membuat para pemain tidak mengalami tekanan apa pun kecuali pertandingan.

“Kandang dan tandang pun tidak berbeda, tidak seperti dulu. Kami memiliki empat pertandingan kandang di Liga Inggris. Yang pertama, kami terlihat tidak ada persiapan dan Palace pantas mendapatkannya,” ungkap Solskjaer, mengutip dari Goal, Sabtu (21/11/2020).

Tottenham pantas mendapatkan kemenangan mereka setelah Anthony (Martial) diusir wasit, dan dalam dua pertandingan lainnya, jika kami memiliki fans kami, itu mungkin memicu faktor x esktra yang kami butuhkan,” tambahnya.

Karena itu pada laga terdekat kontra WBA, Solskjaer berharap Man United bisa meraih kemenangan di kandang. Ia ingin anak asuhnya bisa tampil baik seperti saat Setan Merah –julukan Man United– membungkam atas Leipzig.

“Kemenangan terbaik kami musim ini adalah melawan RB Leipzig di kandang, itu adalah sesuatu yang ingin kami perbaiki dan semoga mendapatkan kemenangan pertama kami melawan West Brom,” lanjutnya.

Saat ini, Man United pun tengah terpuruk di papan klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Dengan koleksi 10 poin dari tujuh laga, Man United duduk di urutan ke-10.