Man Utd Dihukum UEFA, Solskjaer Pusing Jelang Liga Europa

 

Manchester United telah didenda oleh UEFA sebesar € 7.000 atau sekitar Rp122 juta setelah lima pemain mereka mendapat kartu kuning dalam kemenangan 2-0 atas Granada pada leg pertama babak perempat final Liga Europa pekan lalu. Situasi ini membuat Ole Gunnar Solskjaer pusing karena tiga pemain di antaranya terkena skorsing.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer mengambil kendali di leg pertama perempat final Liga Europa usai mengalahkan Granada dengan skor 2-0 berkat gol Marcus Rashford di babak pertama dan penalti dari Bruno Fernandes.

Tetapi, kurangnya kedisiplinan selama pertandingan membuat Setan Merah sekarang mendapat hukuman.

 

Ketika itu, tiga pemain: Paul Pogba, Scott McTominay, dan Luke Shaw mendapat kartu kuning di babak pertama . Lalu, Harry Maguire dan pemain pengganti Nemanja Matic turut menerima kartu kuning di babak kedua.

Bahkan, McTominay, Shaw, dan Maguire sekarang akan dipaksa keluar dari leg kedua perempat final saat melawan Granada di Old Trafford, Jumat (16/4) dini hari WIB, karena akumulasi kartu kuning.

Sementara itu, berbicara setelah pertandingan pekan lalu, Solskjaer merujuk kartu kuning yang menyebabkan skorsing sebagai satu-satunya noda timnya sejak malam itu.UEFA dalam sebuah pernyataan mengatakan bahwa United bersalah atas “perilaku tidak pantas tim mereka” karena kurangnya kedisiplinan, dalam hal ini mendapatkan lima kartu kuning dalam satu pertandingan.

“Itu bukan malam yang sempurna. Kami mendapat tiga kartu kuning dan tiga skorsing [tetapi] 2-0 adalah hasil yang sangat bagus. Kami tahu betapa sulitnya datang ke Spanyol. Ini menciptakan titik awal yang bagus untuk pertandingan minggu depan kemudian kami harus bermain bagus untuk mendapatkan hasil.”

“Kami ingin memenangkan setiap pertandingan. Kami tidak bisa melakukan pendekatan lain. Ini masih tim muda, tim yang masih butuh pembelajaran, dan kami harus terus berkembang,” kata Solskjaer dikutip dari Mirror.