Man Utd Disebut Pecat Solskjaer Bila Tak Juara Liga Europa

 

Manchester United diprediksi akan memecat pelatih Ole Gunnar Solskjaer jika gagal membawa Setan Merah menjuarai Liga Europa musim ini.

Pengamat sepak bola Inggris yang juga mantan pemain Liverpool, Danny Murphy yakin, posisi empat besar Liga Inggris musim ini tidak akan menyelamatkan nasib Solskjaer di MU.

Solskjaer disebut dituntut meraih trofi pada musim ini. Satu-satunya yang paling mungkin bagi The Red Devils menangi adalah Liga Europa usai tersingkir dari Piala FA setelah kalah 1-3 dari Leicester City.

 

Di mata Murphy, Liga Europa akan jadi momentum bagi Solskjaer dan juga Man United dalam membuat perubahan di masa depan.

“Saya menyukainya, dan saya bukan orang yang ingin melihat manajer dipecat, dan saya pikir mereka telah membuat beberapa langkah ke depan, tetapi Manchester United harus melakukan yang lebih baik,” ujar Murphy kepada talkSPORT dikutip dari Sportbible.

“Jika mereka tidak memenangkan Liga Europa dan hanya finis di empat besar, saya pikir mereka akan membuat perubahan,” ucap Murphy menambahkan.

Terkait kekalahan dari Leicester, Murphy menilai Solskjaer tidak bisa menyalahkan kelelahan karena skuad mereka tidak cukup kuat.

 

Saat ini MU masih bertahan di Liga Europa dengan akan menghadapi Granada di perempat final. Meski demikian, Man Utd harus tetap bersaing dengan klub-klub besar lain di ajang tersebut seperti Ajax Amsterdam, AS Roma, dan Arsenal.

 

“Performa MU di Liga Europa tidak cukup bagus, pertama dan terutama, para penggemar tahu itu, klub tahu itu dan Ole tahu itu,” tutur Murphy.

“Tidak lolos ke Liga Champions adalah pukulan yang sangat besar bagi mereka. Ya, mereka akan masuk empat besar, tapi memang seharusnya begitu,” kata mantan pemain Fulham itu melanjutkan.