Man Utd Hadirkan Neraka Babak Kedua untuk AS Roma

Manchester United kesulitan lawan AS Roma di babak pertama namun kemudian menghadirkan neraka bagi lawan sepanjang babak kedua dalam duel leg pertama semifinal Liga Europa yang kemudian berakhir dengan kemenangan 6-2.

AS Roma sejatinya memulai laga dengan baik di 45 menit awal pertandingan. Setelah kebobolan lewat gol tendangan cungkil Bruno Fernandes di menit kesembilan, AS Roma mampu bereaksi dengan baik.

Roma menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti Lorenzo Pellegrini enam menit berselang sejak gol Fernandes. Roma lalu bisa unggul 2-1 lewat Edin Dzeko di menit ke-34.

Dzeko mencetak gol dengan mudah usai mendapat sodoran umpan matang dari Henrikh Mkhitaryan.

Salah satu momen penting di babak pertama adalah pergantian kiper Roma. Pada kedudukan 1-1 di menit ke-28, Pau Lopez mengalami cedera dan terpaksa diganti oleh Antonio Mirante. Mirante bisa mengawal gawang Roma dengan baik hingga babak pertama usai.

Namun torehan bagus di babak pertama musnah tak tersisa di babak kedua. Aksi comeback Man Utd dimulai lewat gol Edinson Cavani di menit ke-48.

 

Roma's Edin Dzeko celebrates after scoring his side's second goal during the Europa League semi final, first leg soccer match between Manchester United and Roma at Old Trafford in Manchester, England, Thursday, April 29, 2021. (AP Photo/Jon Super)AS Roma sempat memimpin 2-1 di babak pertama. (AP/Jon Super)

Cavani mencetak gol memanfaatkan umpan matang Fernandes. Tembakan Cavani ke pojok kiri gawang membuat Mirante tak berdaya.

Setelah kedudukan 2-2, AS Roma tak berdaya dan diberondong tiga gol beruntun dalam kurun waktu 11 menit.

Pembantaian itu dimulai oleh Cavani yang mencetak gol kedua di laga tersebut pada menit ke-64. Cavani menggetarkan gawang Roma setelah mendapat bola liar hasil tembakan Aaron Wan Bissaka yang diblok oleh Mirante.

Kesalahan Chris Smalling dengan melanggar Cavani berbuah penalti bagi ‘Setan Merah’. Fernandes melakukan tugasnya dengan baik dan membuat skor menjadi 4-2 di menit ke-71.

Skor berubah jadi 5-2 di menit ke-75 saat umpan silang Fernandes bisa disundul oleh Paul Pogba.

Melihat Roma mulai rapuh, Man Utd terus menekan lawan di waktu tersisa. Alhasil, readyviewed Mason Greenwood mencetak satu gol tambahan dan membuat Man Utd menang 6-2.