Man Utd Kalah dari Liverpool, Man City Juara Liga Inggris

 

Manchester City akan menjadi juara Liga Inggris musim ini jika Manchester United kalah dari Liverpool pada laga pekan ke-34 di Stadion Old Trafford, Minggu (2/5).

Man City makin dekat dengan gelar juara Premier League 2020/2021 setelah readyviewed menang 2-0 atas Crystal Palace di Selhurts Park, Sabtu (1/5).

Dua gol kemenangan The Citizens itu dicetak penyerang senior Sergio Aguero di menit ke-57 dan winger Ferran Torres di menit ke-59.

 

Kemenangan atas Palace membuat Man City kian kukuh di puncak klasemen Liga Inggris dengan torehan poin 80 dari 34 pertandingan. Tim asuhan pep Guardiola itu unggul 13 poin atas rival terdekatnya Manchester United.

Dikutip dari Sportbible, Man City bisa juara Liga Inggris pada pekan ini dengan kompetisi menyisakan empat pertandingan.

Man City bisa dinobatkan sebagai juara Premier League 2020/2021, jika Man United kalah dari Liverpool.

Dengan kalah dari Liverpool, Setan Merah dipastikan tidak akan bisa mengejar ketinggalan 13 poin dari Man City sekalipun menang dalam empat pertandingan terakhir, dan Man City kalah pada seluruh laga sisa.

 

Manchester United's Mason Greenwood runs with the ball during the English FA Cup 4th round soccer match between Manchester United and Liverpool at Old Trafford in Manchester, England, Sunday, Jan. 24, 2021. (Laurence Griffiths/Pool via AP)Hasil Man Utd vs Liverpool akan menentukan nasib Man City. (AP/Laurence Griffiths)

You may also like

Guna menjegal peluang Man City juara lebih cepat, MU perlu menang atas Liverpool. Bermain imbang dengan The Reds juga tetap membuka kesempatan bagi Man City juara.

Di musim ini Man City sudah mengoleksi satu trofi usai menjuarai Piala Liga Inggris dengan mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0. Manchester Biru masih memiliki kans menambah dua trofi lain dari Premier League dan Liga Champions.

 

Di Liga Inggris, Man City hanya tinggal menunggu waktu, sedangkan di Liga Champions peluang ke final masoh terbuka usai menang 2-1 atas Paris Saint-Germain di leg pertama semifinal tengah pekan lalu.