Man Utd vs Everton: ‘Setan Merah’ Galak di Hadapan Tamu

 

Manchester United patut percaya diri dalam duel Liga Inggris lawan Everton, Sabtu (6/2) karena mereka punya rekor yang impresif.

Man Utd, dikutip dari Opta, hanya mencatat satu kekalahan dalam 27 laga kandang terakhir melawan Everton di Old Trafford. Satu-satunya kekalahan dialami musim 2013/2014 ketika Man Utd dipegang oleh David Moyes dengan skor 0-1.

Dalam 26 laga di luar itu, Man Utd mampu mencatat 20 kemenangan dan enam hasil imbang.

 

Sementara itu dari rekor pertemuan secara keseluruhan, Everton juga hanya mampu memetik satu kemenangan dalam 11 laga terakhir. Kemenangan itu didapat Everton di April 2019 dengan skor impresif 4-0.

Man Utd juga sudah dua kali mengalahkan Everton di musim ini, yaitu dengan skor 3-1 di Liga Inggris dan 2-0 di ajang Piala Liga.

Manchester United's Edinson Cavani, left, celebrates with Manchester United's Marcus Rashford after scoring his side's fourth goal during English Premier League soccer match between Manchester United and Southampton, at the Old Trafford stadium in Manchester, England, Tuesday, Feb. 2, 2021. (Laurence Griffiths/Pool via AP)Manchester United punya modal besar berupa kemenangan 9-0 atas Southampton di pekan sebelumnya. (AP/Laurence Griffiths)

Selain itu, Man Utd datang ke laga ini dengan kepercayaan diri tinggi lantaran baru saja menghajar Southampton dengan skor terbesar sepanjang sejarah Premier League, 9-0.

Meski didukung sejumlah rekor bagus, Man Utd tentu patut waspada mengingat Everton musim ini masih belum bisa diremehkan, setidaknya dalam perebutan zona Liga Champions.

Everton saat ini ada di posisi ketujuh dengan nilai 36 poin, berjarak delapan angka dari Man Utd. Namun Everton menyimpan dua laga sisa lebih banyak sehingga mereka masih punya peluang untuk lebih dekat dengan zona papan atas.

Everton juga punya rekor tandang yang ciamik musim ini. The Toffees hanya kalah dari Man Utd dan Leicester City dalam jumlah kemenangan di laga tandang musim ini.