Man Utd vs Liverpool: Fernandes Bela The Reds yang Buruk

Bintang Manchester UnitedBruno Fernandes menganggap Liverpool tak sepenuhnya berada dalam kondisi buruk meskipun saat ini ‘The Reds’ tengah kesulitan meraih kemenangan.

Fernandes menilai Liverpool tetap layak jadi tim yang ditakuti dan diwaspadai jelang duel Manchester United vs Liverpool di Piala FA, Minggu (24/1).

“Saya pikir setiap tim punya momen. Saya tak merasa Liverpool bermain buruk. Saya hanya berpikir mereka tidak memenangkan pertandingan dan inilah poinnya.”

 

“Ketika sebuah tim tidak menang, semua orang mulai membicarakannya. Ketika pemain tidak bisa mencetak gol, semua orang membicarakannya,” ucap Fernandes dikutip dari situs resmi klub.

Manchester United's Bruno Fernandes reacts after having a shot blocked during the English Premier League soccer match between Liverpool and Manchester United at Anfield Stadium, Liverpool, England, Sunday, Jan. 17, 2021. (Michael Regan/Pool via AP)Bruno Fernandes tidak menganggap Liverpool sepenuhnya tampil buruk. (AP/Michael Regan)

Menurut Fernandes, tekanan yang diterima oleh lini depan Liverpool sama halnya dengan yang dialami olehnya ketika ia tidak bisa mencetak gol atau memberi assist untuk Manchester United.

“Saya juga merasakan hal itu karena saya tahu standar yang ada tinggi, lantaran ketika saya datang, saya mencetak banyak gol dan assist. Semua orang lalu ingin gol dan assist dari saya.”

“Hal yang sama juga berlaku karena semua orang berharap gol dari Salah, Firmino, dan Mane. Mereka tidak mencetak gol dalam beberapa laga terakhir dan semua orang mulai berpikir bahwa mereka tidak bermain baik. Mereka sejatinya terus berkreasi, bermain baik, tetapi tim lain bermain lebih baik,” ucap Fernandes memberikan penjelasan.

Fernandes mengakui bahwa duel Manchester United vs Liverpool akan selalu jadi duel bergengsi meskipun kali ini mereka bertemu di babak keempat Piala FA.

“Tentu saja masih banyak tim yang bertahan di Piala FA saat ini dan mungkin saja sebuah tim bisa mendapatkan laga lebih mudah dibandingkan laga ini.”

“Namun bila ingin memenangkan Piala FA, kami tentu harus mengalahkan tim terbesar, jadi saat ini kami punya kesempatan untuk menyingkirkan tim besar tersebut dari Piala FA.”