Man Utd vs Liverpool: Kutukan Klopp di Old Trafford

 

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp seperti mendapat kutukan lantaran tak pernah menang atas Manchester United di Theatre of Dreams, julukan Stadion Old Trafford, dalam pertandingan Liga Inggris.

Manchester United vs Liverpool akan bentrok dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris yang krusial untuk menentukan hasil akhir klasemen di Old Trafford, Minggu (2/5).

Pelatih asal Jerman itu telah merayakan tahun keenamnya bertugas di Anfield pada Oktober mendatang, tetapi Klopp belum merasakan kemenangan di kandang rival sengit mereka di Old Trafford dalam pertandingan Liga Inggris.

 

Total Klopp telah memimpin The Reds berkunjung ke Old Trafford dalam pertandingan Liga Inggris sebanyak empat pertandingan.

Tetapi, tidak satupun mantan pelatih Dortmund itu dapat mencuri poin penuh di markas Manchester United.

Dari empat lawatan ke Manchester United sejak 2016, Klopp hanya mampu mengemas tiga hasil imbang, satu kali menelan kekalahan, dan tak pernah menang.

Pada lawatan pertamanya ke Manchester United, 15 Januari 2017, Liverpool hanya mampu bermain 1-1.

Saat itu Liverpool mampu unggul lebih dulu lewat tendangan penalti James Milner pada menit ke-27, namun kemenangan tersebut gagal diraih setelah Zlatan Ibrahimovic mampu mencetak skor penyeimbang pada menit ke-84.

Liverpool's James Milner leaves the field as he embraced by his coach Jurgen Klopp during the English FA Cup third round soccer match between Liverpool and Everton at Anfield stadium in Liverpool, England, Sunday, Jan. 5, 2020. (AP Photo/Jon Super)Pelatih Liverpool Jurgen Klopp merangkul James Milner. Foto: (AP Photo/Jon Super)

You may also like

Di musim 2018, Klopp kembali gagal mencuri poin di Old Trafford setelah tumbang 1-2 dari MU. Saat itu, dua gol MU diborong Marcus Rashford pada menit ke-14 dan 24. Sedangkan, gol semata wayang Liverpool tercipta lewat gol bunuh diri Eric Bailly pada menit ke-66.

Liverpool kembali gagal menang di markas MU pada duel di bulan Februari 2019 setelah The Reds bermain imbang 0-0.

Lalu, pada pertemuan terakhir 20 Oktober 2019, Liverpool hanya mampu mencuri satu poin dari MU setelah bermain 1-1. Kali ini giliran MU yang berhasil unggul lewat Marcus Rashford pada menit ke-36 sebelum dibalas oleh Adam Lallana di menit ke-85.

Saat ini, Liverpool berada di urutan keenam klasemen sementara Liga Inggris. The Reds terpaut empat poin dari Chelsea yang menghuni peringkat keempat atau memimpin tempat terakhir untuk lolos ke Liga Champions.Pertandingan tandang melawan Manchester United menjadi laga krusial bagi Liverpool. Kemenangan sangat dibutuhkan The Reds untuk bisa menjaga peluang lolos ke zona Liga Champions.

 

Rapor Tandang Liverpool ke Man Utd bersama Jurgen Klopp di Liga Inggris:

15/01/17 Manchester United 1-1 Liverpool

10/03/18 Manchester United 2-1 Liverpool

24/02/19 Manchester United 0-0 Liverpool

20/10/19 Manchester United 1-1 Liverpool