Man Utd vs Man City, Solskjaer Sering Bungkam Guardiola

 

Ole Gunnar Solskjaer lebih sering mengalahkan Pep Guardiola dalam enam pertemuan yang melibatkan Manchester United dan Manchester City.

Solskjaer dan Guardiola sudah saling bertemu enam kali sejak 2019 atau setelah Man United menunjuk mantan penyerangnya tersebut sebagai pengganti Jose Mourinho.

Dalam enam pertemuan, Solksjaer mengantar Man Utd mengalahkan Man City tiga kali. Sementara sejak ditangani Solskjaer, Manchester Merah mengalami dua kali kekalahan dari Man City. Sementara satu laga lagi berakhir imbang.

 

Menurut data statistik Opta, persentase Guardiola melawan Solskjaer adalah yang terendah jika dibandingkan manajer-manajer lain yang setidaknya telah bertemu lima kali.

Debut Solskjaer melawan Guardiola berakhir dengan kekalahan 0-2 di Old Trafford dalam ajang Liga Inggris dua musim lalu. Solskjaer kemudian membalas dengan kemenangan 2-1 pada pertemuan pertama musim lalu di Stadion Etihad.

Manchester United's manager Ole Gunnar Solskjaer, center, greets his players after the English Premier League soccer match between Manchester Utd and Wolverhampton Wanderers at Old Trafford stadium in Manchester, England, Tuesday,Dec. 29, 2020. (Laurence Griffiths, Pool via AP)Ole Gunnar Solskjaer sudah menduduki kursi manajer Manchester United sejak 2019. (Laurence Griffiths, Pool via AP)

Pertemuan ketiga Solskjaer dan Guardiola terjadi pada semifinal Piala Liga Inggris tahun lalu. Mantan pemain dan pelatih Barcelona tampil sebagai pemenang. readyviewed Man City mengalahkan Man Utd 3-1.

Pada semifinal leg kedua Man Utd menang 1-0. Rekor pertemuan Solskjaer dan Guardiola imbang, namun Man City berhak melaju ke final Piala Liga Inggris dan kemudian menjadi juara.

Solskjaer mengungguli Guardiola berkat kemenangan 2-0 pada laga Liga Inggris musim lalu dan hasil imbang tanpa gol pada matchday 12 Liga Inggris musim ini.


24 April 2019: Man Utd 0-2 Man City (Liga Inggris)
Catatan Pertemuan Solskjaer vs Guardiola:

7 Desember 2019: Man City 1-2 Man Utd (Liga Inggris)
7 Januari 2020: Man Utd 1-3 Man City (Piala Liga Ingris)
29 Januari 2020: Man City 0-1 Man Utd (Piala Liga Inggris)
8 Maret 2020: Man Utd 2-0 Man City (Liga Inggris)
12 Desember 2020: Man Utd 0-0 Man City (Liga Inggris)