Man Utd vs Southampton, Tuan Rumah Terancam Kalah Lagi

Pertandingan Manchester United vs Southampton pada matchday 22 Liga Inggris di Old Trafford, Rabu (3/2) dini hari WIB, bisa menghasilkan petaka lagi bagi tuan rumah.

Man Utd dituntut meraih kemenangan dalam laga kali ini demi menjaga jarak dengan Manchester City yang menghuni puncak klasemen sekaligus menjauhi Liverpool yang berada di peringkat ketiga.

Menghadapi Southampton, Man Utd memiliki rekor yang cukup baik. Dalam sembilan laga terakhir, The Red Devils tidak pernah kalah dengan rincian empat kali menang dan lima kali kalah.

 

Hanya saja dalam tujuh laga terakhir di Old Trafford, Southampton memiliki catatan yang tidak bisa dipandang remeh tuan rumah. The Saints hanya kalah dua kali, seri tiga kali dan dua kali membungkam The Red Devils.

Laga kandang menjadi momok bagi Man Utd musim ini. Kemampuan anak asuh Ole Gunnar Solskjaer bersaing di papan atas tidak lepas dari catatan tandang yang apik.

Sementara Southampton yang bakal bertamu juga memiliki catatan tandang yang cukup baik. Kendati tidak sementereng Man Utd, Southampton tercatat lebih banyak kalah di kandang ketimbang saat tandang.

Jumlah kebobolan tim asuhan Ralph Hasenhuttl itu juga lebih sedikit saat tandang dibanding ketika menjamu lawan di Stadion St. Mary’s.

Pada pertemuan pertama musim ini, Man Utd meraih kemenangan dengan susah payah di markas Southampton. Man Utd tertinggal 0-2 pada babak pertama dan mencetak tiga gol pada babak kedua untuk membalikkan kedudukan
.