Manchester United: Galak di Luar, Melempem di Rumah

Manchester United era Ole Gunnar Solskjaer mencatat satu hal menarik yaitu galak di laga tandang namun justru terpuruk ketika tampil di Old Trafford.

Kemenangan atas Everton dengan skor 3-1 membuat Manchester United sudah meraih tujuh kemenangan tandang beruntun bila ditambah kemenangan di akhir musim lalu.

Catatan ini menyamai catatan terbaik di tahun 1993 ketika mereka juga meraih tujuh kemenangan tandang beruntun.

 

Pada musim ini, Manchester United menaklukkan Brighton&Hove Albion, Newcastle United, dan Everton FC. Sedangkan empat kemenangan tandang yang diraih di pengujung musim lalu adalah saat mereka membungkam Brighton, Aston Villa, Crystal Palace, dan Leicester City.

Everton's goalkeeper Jordan Pickford makes a save during the English Premier League soccer match between Everton and Manchester United at the Goodison Park stadium in Liverpool, England, Saturday, Nov. 7, 2020. (Clive Brunskill/Pool via AP)Manchester United berhasil mengalahkan Everton di Goodison Park. (AP/Clive Brunskill)

Manchester United bahkan sudah tak terkalahkan dalam 10 laga tandang terakhir di Liga Inggris. Kekalahan tandang terakhir di Liga Inggris yang dialami oleh Manchester United bahkan terjadi di bulan Januari ketika mereka kalah dari Liverpool di Anfield.

Sayangnya catatan impresif saat laga tandang ini tidak dibarengi kemampuan mereka ketika tampil di Old Trafford. Hal inilah yang membuat langkah MU tertahan di awal musim ini.

Dalam empat laga kandang musim ini, Manchester United baru mengumpulkan satu poin hasil imbang lawan Chelsea. Di tiga laga lainnya, mereka tumbang lawan Crystal Palace (1-3), Tottenham Hotspur (1-6), dan Arsenal (0-1).

Catatan itu membuat Manchester United baru mengoleksi 10 poin dari tujuh laga yang mereka mainkan sejauh ini.