Manchester United Kontrak Kai, Anak Wayne Rooney

Manchester United mengontrak anak Wayne Rooney, Kai, untuk masuk tim akademi The Red Devils. Legenda Man United itu bangga melihat Kai bergabung dengan mantan klubnya.

Rooney mengumumkan perekrutan Kai melalui unggahan foto di media sosial. Kai didampingi Rooney dan ibunya, Coleen, saat melakukan penandatanganan kontrak.

“Hari yang membanggakan. Kai tanda tangan kontrak untuk Man United. Pertahankan kerja keras kamu, anakku,” tulis Rooney melalui Twitter dan Instagram.

 

Kai Wayne merupakan putra pertama Rooney yang lahir pada 2 November 2009. Sebelum bergabung dengan Man United, Kai dikabarkan sempat diminati Manchester City ketika masih berusia 10.

Rooney kemudian menjadi pemain muda termahal dalam sejarah sepak bola ketika dibeli Man United dari Everton dengan harga £27 juta pada Agustus 2004.Beban berat kini ada di puncak Kai untuk bisa mengikuti jejak sang ayah. Rooney melakoni debut profesional bersama Everton pada 2002 ketika masih 16 tahun.

Rooney meninggalkan Man United sebagai pencetak gol terbanyak klub dengan 253 gol pada 2017. Sempat kembali ke Everton satu musim, Rooney kemudian mencoba peruntungan di Liga Amerika Serikat (MLS) bersama DC United.

Pada Agustus 2019, Rooney sepakat bergabung dengan Derby County sebagai pemain-pelatih mulai Januari 2020. Saat ini Rooney berstatus sebagai pelatih interim Derby County.