Marc Klok: Pemain Terbaik Piala Menpora, Mimpi Bela Indonesia

Gelandang Persija Jakarta Marc Anthony Klok dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Ia bermimpi berkostum Timnas Indonesia.

Sepanjang gelaran Piala Menpora 2021, pemain 28 tahun ini menunjukkan penampilan yang mengesankan.

Bermain di posisi gelandang bertahan, Klok berhasil menjadi katalisator dan mampu menjadi pemutus serangan lawan.

 

Harus diakui readyviewed kesuksesan Persija Jakarta meraih juara Piala Menpora 2021 tak lepas dari peran penting yang dimainkan oleh Klok dalam menjaga stabilitas di lini tengah tim Macan Kemayoran.

Sepanjang Piala Menpora, Klok bermain sebanyak 8 pertandingan dengan mencetak satu gol dan dua assist.

Pemain berdarah Belanda itu menjadi sosok penting dalam memutus serangan lawan dengan mencatatkan 15 tackle, 31 intercept, dan 15 clearances.

Klok juga dikenal aktif dalam membantu serangan Persija dengan mencatatkan 5 tembakan ke gawang lawan dengan 3 di antaranya on target.

“Sebelum turnamen ini saya memang mengincar dua gelar. Yang satu untuk tim dan yang satu untuk saya pribadi. Tentunya saya sangat senang dengan gelar ini apalagi ini luar biasa karena hampir satu tahun tidak ada sepak bola,” ujar Klok dikutip dari laman Liga Indonesia Baru.Mengenai prestasi yang ditorehkannya ini, Klok mengaku senang karena bisa membawa Persija Jakarta juara Piala Menpora 2021 dan meraih gelar pemain terbaik.

Klok pun berharap permainan apik yang ditunjukkannya di Piala Menpora dapat mengantarkannya ke timnas Indonesia.

Mengingat pada awal Mei akan digelar pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia untuk persiapan lanjutan laga Pra Piala Dunia.

“Tentunya saya juga ingin bisa membela Timnas Indonesia. Jika ini terwujud saya akan senang,” ucap Klok.