Marquez Disebut Belum Tentu Balapan di MotoGP 2021

Indonesia —

Marc Marquez disebut belum tentu bisa balapan di MotoGP 2021 terkait kondisi tulang humerus tangan kanan yang cedera di MotoGP Spanyol 2020.

Juara dunia delapan kali itu telah memastikan tidak akan tampil di dua seri tersisa MotoGP 2020, Valencia dan Portugal, serta menyatakan bakal kembali pada musim mendatang.

Pernyataan Marquez tersebut disangsikan media Eropa lantaran ada kemungkinan penguasa MotoGP sejak 2013 itu bakal menjalani operasi ketiga di lengan bagian atas

 

La Gazzetta dello Sport memprediksi tulang humerus Marquez mengalami kondisi yang lebih buruk dibanding yang diperkirakan sebelumnya. Setelah mengalami kecelakaan pada 19 Juli, Marquez sudah menjalani dua operasi.

Repsol Honda Team Spanish rider Marc Marquez rides during a pre-season testing, at the Ricardo Tormo racetrack, in Cheste near Valencia, on November 20, 2019. (Photo by JOSE JORDAN / STR / AFP)Marc Marquez tak bisa tampil lagi setelah MotoGP Spanyol 2020. (Photo by JOSE JORDAN / STR / AFP)

Marquez masuk ruang operasi pertama kali dua hari setelah kecelakaan. Berselang 13 hari kemudian, operasi kembali dilakukan lantaran ditemukan kerusakan pada pelat titanium yang digunakan.

Setelah dua operasi tersebut, Marquez sempat dikabarkan akan kembali membalap namun kabar tersebut sekadar isu belaka sampai pemilik nomor 93 itu memastikan tidak akan mengikuti balapan MotoGP 2020.Karena kondisi tersebut, ada perkiraan Marquez harus menjalani operasi ketiga. Transplantasi tulang pun dikabarkan menjadi opsi.

Jika benar Marquez menjalani operasi ketiga dengan prosedur transplantasi tulang, maka pembalap Repsol Honda itu diprediksi akan butuh waktu lebih lama untuk kembali ke lintasan balap.

Live streaming MotoGP Valencia 2020 dapat disaksikan di CNNIndonesia.com sementara siaran langsung balapan bisa ditonton di Trans7.