Martinez Soal Jadi Pelatih Barcelona: Rumor Selalu Ada

Pelatih Belgia Roberto Martinez menyatakan rumor selalu mengelilingi kehidupan pelatih sepak bola, termasuk rumor dirinya jadi pelatih Barcelona.
Nama Martinez disebut sebagai salah satu kandidat pelatih Barcelona menggantikan Ronald Koeman. Martinez menganggap hal tersebut bukan sebuah hal yang layak dibesarkan.

“Seperti yang bisa kalian bayangkan, tidak ada apapun yang bisa saya komentari. Tentu saja akan selalu ada rumor. Itu hal normal di sepak bola.”

“Ketika pelatih kalah di tiga laga, rumor mengatakan pelatih itu bakal kehilangan pekerjaan. Ketika hal berjalan bagus, bakal tetap ada rumor,” ucap Martinez dalam wawancara dengan Sport, dikutip dari Football Espana.

Martinez benar-benar tidak mau tergoda untuk berkomentar terkait spekulasi tersebut.

“Tidak ada hal yang perlu saya komentari dari sisi saya saat ini [terkait rumor Barcelona tersebut],” kata Martinez.

Posisi Koeman di Barcelona terancam seiring hasil buruk di awal musim. Kekalahan 0-3 dari Bayern Munchen di Liga Champions dan hasil imbang 1-1 lawan Granada jadi dua hal yang disorot tajam.

Strategi Koeman yang memainkan Gerard Pique sebagai striker jadi celah yang membuat Koeman makin diserang. Barcelona pun lebih banyak memainkan umpan silang di laga lawan Granada.

Koeman sendiri menyatakan hanya berusaha memainkan pola permainan yang sesuai dengan skuad yang ia miliki saat ini. Koeman juga mengingatkan bahwa Barcelona tidak seperti delapan tahun lalu ketika memiliki pemain yang piawai melakukan tiki-taka.