Menang atas Juventus, Barcelona Beri Respons Baik Usai Takluk dari Madrid

TURIN – Bek Barcelona, Sergi Roberto, mengomentari hasil manis yang diraih timnya kala bertandang ke markas Juventus. Berhasil memetik kemenangan, Roberto menyebut Barcelona telah memberi respons yang baik usai menelan pil pahit sebelumnya dari Real Madrid.

Barcelona memang berhasil menuai kemenangan saat menghadapi Juventus dalam matchday kedua Grup G Liga Champions 2020-2021. Bermain di Allianz Stadium, Kamis 29 Oktober 2020 dini hari WIB, Barcelona menang dengan skor 2-0.

Laga Juventus vs Barcelona

Gol pertama Blaugrana –julukan Barcelona– tercipta lewat aksi Ousmane Dembele yang memanfaatkan dengan baik umpan dari Lionel Messi. Setelah itu, pada menit ke-90+1, Barcelona menggandakan keunggulannya lewat aksi Messi yang sukses mengeksekusi penalti.

 

Mendapati hasil ini, Roberto tentu saja merasa sangat senang. Baginya, kemenangan ini menjadi respons baik dari Barcelona setelah menelan kekalahan dari tim besar lainnya, yakni Real Madrid.

Dalam pertemuan yang berlangsung di pentas Liga Spanyol 2020-2021 itu, Barcelona memang harus menahan malu di markasnya sendiri dari Madrid. Tim asuhan Ronald Koeman tumbang 1-3 dari Los Blancos –julukan Madrid.

Karena itu, Roberto puas melihat Barcelona berhasil kembali ke jalur kemenangan. Selain merespons kekalahan dari Madrid, hasil ini juga menjadi respons baik di tengah ramainya perbincangan mundurnya Josep Maria Bartomeu dari kursi presiden Barcelona.

Roberto sendiri memastikan bahwa keputusan itu takkan memengaruhi kinerja tim. Sebab, ada atau tidaknya kehadiran Josep Maria Bartomeu, Barcelona dipastikan selalu fokus menjalani setiap pertandingan.

Laga Juventus vs Barcelona

“Kami menginginkan Barca yang mendominasi permainan, yang menguasai bola. Ini adalah pertandingan yang hebat, tidak hanya untuk hasil, tapi juga untuk sensasinya,” ujar Roberto, sebagaimana dikutip dari Barca Blaugranes, Jumat (30/10/2020).

“Ada banyak pembicaraan tentang ini (pengunduran diri Bartomeu) dan itu normal. Tetapi, yang diinginkan para anggota adalah memenangkan pertandingan dan itulah yang telah kami tunjukkan. Respons terbaik adalah pertandingan hari ini,” tukasnya.