Menang Banding, Napoli Batal Kalah WO dari Juventus

Napoli berhasil menang banding sehingga kekalahan WO dari Juventus plus pengurangan poin di Liga Italia dibatalkan. Kedua tim harus menjalani laga dengan jadwal baru.

Napoli mendapat hukuman kekalahan WO 0-3 dari Juventus plus pengurangan satu poin karena tidak hadir dalam laga lawan Bianconeri di Stadion Allianz, 4 Oktober lalu.

Napoli, dikutip dari Football Italia, mengemukakan alasan bahwa mereka tak bisa terbang karena perintah badan kesehatan yang berwenang di Napoli. Hal itu terkait dua kasus positif di Napoli yang menimpa Piotr Zielinski dan Eljif Elmas.

 

Serie A dan FIGC tidak menerima alibi tersebut dan menyebut Napoli tidak cukup berusaha mematuhi prokotol kesehatan yang ada dan tidak cukup berusaha memastikan kehadiran di laga tersebut.

Juventus' Cristiano Ronaldo reacts after missing a scoring chance, during the Serie A soccer match between Juventus and Atalanta, at the Allianz Stadium in Turin, Italy, Wednesday, Dec. 16, 2020. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)Juventus batal meraih tiga poin dari laga lawan Napoli. (AP/Marco Alpozzi)

Banding Napoli sempat dua kali ditolak, namun kemudian mereka mengajukan kasus ini ke CONI (Komite Olimpiade Italia). Keputusan ini membuat nilai Napoli kini menjadi 24 poin dari 12 laga yang telah mereka jalani.

Napoli juga punya kesempatan untuk lebih memangkas jarak dari AC Milan karena mereka masih punya satu laga sisa lawan Juventus. AC Milan saat ini jadi pemuncak klasemen dengan nilai 31 poin.

Sementara dengan hasil ini, Juventus jadi kehilangan tiga angka yang sebelumnya mereka dapatkan dari kemenangan WO lawan Napoli.