Meski Berat, Lampard Bertekad Bawa Chelsea Tekuk Atletico

 

Atletico Madrid akan menjadi lawan berat Chelsea di fase gugur. Kedua tim dipertemukan dalam undian 16 besar Liga Champions di Nyon, Swiss, Senin (14/12) sore WIB.

 

Atletico akan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah di leg 1, 23 Februari 2021. Giliran Atletico yang bertamu ke Chelsea di leg kedua pada 17 Maret 2021.

Dilansir Sky Sport, pelatih The Blues, Frank Lampard mengatakan bahwa Atletico merupakan lawan yang berat.

Sebab performa Rojiblancos musim ini tengah menanjak, meski kalah dalam derby melawan Madrid akhir pekan kemarin.

“Ketika Anda menggunakan performa saat ini, bagaimana mereka di La Liga, pengalaman di Eropa, kualitas tim dan pemain,” kata Lampard.

“Semua hasil undian di 16 besar Liga Champions sulit. Kami harus memiliki kepercayaan pada diri kami sendiri,” katanya.Lampard menyebut, semua tim yang lolos ke 16 besar merupakan bukan lawan yang mudah, termasuk Atletico. Meski begitu, Lampard bertekad membawa Chelsea meraih hasil maksimal dalam dua leg melawan anak asuh Diego Simeone nanti.

Lampard menambahkan, Chelsea harus mengalahkan tim-tim macam Atletico jika ingin terus melaju dan menjadi juara Liga Champions.

“Anda harus mengalahkan tim-tim semacam ini jika Anda ingin memenangkan Liga Champions. Jadi begitulah adanya,” ujarnya.

Chelsea lolos ke 16 besar setelah menjuarai Grup E dengan 16 poin. Sedangkan Atletico mengakhiri Grup A dengan status runner up.Adapun secara head to head, dari enam laga terakhir, Chelsea baru sekali menang atas Atletico dan tiga kali imbang. Sedangkan Atletico menang dua kali dari enam laga tersebut.