Messi Bisa Absen di El Clasico Madrid vs Barcelona

Kapten Barcelona Lionel Messi bisa absen dalam pertandingan El Clasico melawan Real Madrid pada pekan ke-30 Liga Spanyol, Minggu (11/4) dini hari waktu Indonesia.

Saat ini Messi sudah mengantongi empat kartu kuning di La Liga. Apabila kembali mendapatkan kartu kuning pada laga melawan Real Valladolid, Selasa (6/4) dini hari WIB, maka La Pulga tidak akan bermain dalam pertandingan sarat gengsing melawan Madrid yang juga bisa menentukan langkah Barcelona dalam mengejar gelar juara musim ini.

Dikutip dari Mundo Deportivo, pertandingan Barcelona vs Valladolid di Camp Nou nanti akan dipimpin wasit Santiago Jaime Latre.

 

Jaime Latre terkenal cukup galak dan beberapa kali memberikan pengalaman buruk bagi Messi. Jaime Latre tercatat dua kali memberikan kartu kuning kepada striker 33 tahun tersebut.

Kartu kuning pertama dari Jaime Latre yang diterima Messi terjadi pada musim 2016/2017, kala itu Barcelona menang 4-1 atas Sevilla.

Messi mendapat peringatan dari Latre karena dianggap membuang-buang waktu saat hendak mengambil tendangan bebas. Ketika itu Messi hendak mengikat sepatunya yang terlepas setelah terinjak Steven N’Zonzi.

 

Messi diberikan kartu kuning oleh Jaime Latre, ketika itu, lantaran terus melontarkan protes saat berjalan menuju ruang ganti.Pada musim 2018/2019, Latre memberikan kartu kuning yang kedua kepada Messi ketika laga Barcelona vs Athletic Bilbao berakhir imbang 1-1. Kartu kuning itu dikeluarkan bukan saat pertandingan berjalan, melainkan ketika peluit panjang telak dibunyikan.