Messi Kembali Buntu di El Clasico

 

Lionel Messi gagal mencetak gol atau memberikan assist saat Barcelona takluk 1-3 dari Real Madrid di Camp Nou, Sabtu (24/10). Catatan ini memperpanjang kebuntuan Messi di El Clasico.

Satu-satunya gol Barcelona di laga ini dicetak Ansu Fati usai menerima umpan Jordi Alba. Sedangkan Madrid bisa mencetak tiga gol melalui Federico Valverde, penalti Sergio Ramos, dan Luka Modric.

Messi sendiri bermain penuh di laga ini. Namun, La Pulga tidak mampu menempatkan namanya di papan skor.

Messi sebenarnya peluang mencetak gol pada menit ke-24. Ia berhasil mengecoh Sergio Ramos dan melepaskan tembakan dari jarak dekat tetapi dengan gemilang digagalkan oleh Thibaut Courtois.

Setelah itu, Messi tidak banyak memberikan ancaman ke pertahanan Madrid. Hingga laga usai, bintang Barcelona itu gagal mencetak gol.

 

Dilansir dari ESPN, Messi sudah gagal mencetak gol atau memberikan assist di El Clasico dalam enam laga terakhir. Hal itu berarti Messi puasa gol dan assist sejak kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus pada 2018 lalu.

Di laga kontra Madrid, Messi tercatat melakukan tiga usaha mencetak gol selama berada di lapangan. Dari tiga upaya itu, dua tepat mengarah ke gawang.

Namun, peluang yang didapat Messi berakhir sia-sia karena selalu bisa digagalkan Courtois yang tampil apik di bawah mistar Los Merengues.

Barcelona melepaskan empat tembakan tepat sasaran di laga ini. Tiga peluang bisa dimentahkan Courtois dan hanya satu yang berujung gol Ansu Fati.