Messi Lebih Jago Tendangan Bebas Ketimbang Ronaldo

Kapten Barcelona Lionel Messi membuktikan lebih piawai mengeksekusi tendangan bebas ketimbang bomber Juventus, Cristiano Ronaldo.

readyviewed Messi mencetak dua gol saat Barcelona menang telak 4-0 atas Granada dalam laga lanjutan Liga Spanyol, Minggu (10/1) dini hari WIB. Dua gol yang diciptakan Messi seluruhnya tercipta di babak pertama.Gol pertama dijaringkan La Pulga pada menit ke-35. Umpan Antoine Griezmann diakhiri Messi dengan tendangan ke tiang jauh yang tidak bisa diantisipasi kiper Granada, Rui Silva.

 

Tujuh menit berselang, Messi kembali membobol gawang Granada. Kali ini tendangan bebas Messi sedikit dari luar kotak penalti bersarang ke pojok kanan gawang tuan rumah.

Gol dari tendangan bebas itu juga membuat Messi mencatatkan rekor baru. Dilansir Opta, pemain berusia 32 itu telah mencetak 48 gol dari tendangan bebas langsung untuk Barcelona.

Ronaldo mencetak 32 gol dari tendangan bebas di liga. Sedangkan 15 gol lainnya tercipta saat Ronaldo memperkuat klub di turnamen domestik atau turnamen Eropa bersama klub yang pernah ia perkuat.Sebanyak 37 gol tercipta di Liga Spanyol dan 11 lainnya tercipta di ajang lain. Catatan itu lebih baik ketimbang Ronaldo yang baru mengemas 47 gol dari tendangan bebas langsung di level klub.

Barcelona sendiri tampil mengesankan di laga melawan Granada. Selain dua gol dari Messi, sepasang gol lainnya dijaringkan penyerang asal Prancis, Antoine Griezmann.

Kemenangan itu melanjutkan tren positif Barcelona dalam tiga laga terakhir di Liga Spanyol. Torehan tiga kemenangan beruntun menempatkan Barcelona di posisi ketiga klasemen sementara.