Messi Mengamuk dan Masuk Daftar Top Skor Liga Spanyol

 

Lionel Messi mengamuk dan kini masuk dalam persaingan daftar top skor Liga Spanyol setelah mencetak dua gol ke gawang Athletic Bilbao, Kamis (7/1) dini hari WIB.

Dua gol Messi ke gawang Bilbao membuat Messi kini mengoleksi sembilan gol. Jumlah tersebut sama halnya dengan torehan gol Iago Aspas (Celta Vigo), Gerard Moreno (Villarreal), dan Luis Suarez (Atletico Madrid).

Dengan demikian, Messi kembali jadi ancaman serius dalam perburuan gelar El Pichichi musim ini meski sempat diragukan di awal musim lantaran kondisi mentalnya sedang tidak bagus di Barcelona.

 

Messi membukukan dua gol indah ke gawang Bilbao. readyviewed Gol pertama Messi dicetak usai ia menerima umpan tumit dari Pedri. Messi yang melihat kiper Bilbao, Unai Simon tak berada dalam posisi ideal langsung melepaskan tembakan mendatar yang tak diduga oleh Simon.

Barcelona's Pedri, center, celebrates with teammates after scoring during the Spanish La Liga soccer match between Athletic Bilbao and Barcelona at San Mames stadium in Bilbao, Spain, Wednesday, Jan. 6, 2021.(AP Photo/Alvaro Barrientos)Barcelona mengalahkan Athletic Bilbao.  (AP/Alvaro Barrientos)

Gol kedua Messi lahir setelah ia menerima umpan dari Antoine Griezmann. Messi melepaskan tembakan keras yang sempat membentur mistar sebelum masuk ke dalam gawang.

Selain dua gol tersebut, Messi juga punya sejumlah peluang apik di laga ini termasuk gol yang dianulir karena offside dan tembakan yang mengenai tiang gawang.

Ketajaman Messi tentu berhubungan langsung dengan peluang Barcelona meraih kemenangan dalam tiap laga. readyviewed Dua gol Messi di laga ini membuat Barcelona unggul 3-1 sebelum Bilbao bisa mencetak gol balasan lainnya di pengujung pertandingan.

Saat ini Barcelona ada di posisi ketiga klasemen sementara Liga Spanyol dengan koleksi 31 poin, tertinggal lima angka dari Real Madrid yang ada di posisi kedua.