Messi Pernah Ditawar Rp4,2 Triliun oleh Inter Milan

 

Kapten Barcelona Lionel Messi pernah mendapat tawaran mewah dari Inter Milan, yaitu sebesar 250 juta euro atau setara dengan Rp4,2 triliun.

Lionel Messi kini berada di pusaran pemilihan presiden Barcelona. Masa depan La Pulga di Camp Nou bisa ditentukan dengan siapa yang jadi orang nomor satu di klub Catalunya itu.

Joan Laporta yang menjadi salah satu calon presiden Barcelona sangat ingin Messi bertahan di Camp Nou. Karena itu juga Laporta kembali mengungkit upayanya mempertahankan Messi di Barcelona meski pernah mendapat tawaran gila dari Inter Milan sebesar Rp4,2 triliun.

 

“Pada 2006, Massimo Moratti datang kepada saya dan menawari saya 250 juta euro untuk Messi, tetapi saya katakan tidak,” ujar Laporta dikutip dari Gazzetta dello Sport.

Ayah Messi, Jorge Messi, juga sempat bertanya kepada Laporta mengenai tawaran besar itu. Akan tetapi, Laporta tetap menampik keinginan Nerazzurri tersebut.

 

“Saya melihat cinta Messi dan keluarganya untuk Barcelona. Dia melakukannya dengan baik di Barcelona dan Catalunya,” ucap Laporta menambahkan.”Saya jawab, bahwa kami akan membangun tim yang di sekelilingnya akan membantu dia mencapai kesuksesan yang paling penting,” kata Laporta.

Messi tidak saja dibidik Inter Milan sejak 2006, atau awal-awal La Pulga masuk tim senior Blaugrana, tetapi juga sebelum musim 2020/2021 bergulir.Ketika Messi ingin keluar dari Barcelona, Inter kembali dikaitkan dengan pemain kelahiran Rosario tersebut. Messi bukan saja impian Massimo Moratto, tetapi juga Steven Zhang, bos Inter Milan saat ini.