Messi Rayakan Rekor Laga Terbanyak Barcelona dengan Indah

 

Lionel Messi resmi menyandang rekor sebagai pemain dengan jumlah laga terbanyak untuk Barcelona dan merayakan hal itu dengan torehan dua gol.

Messi resmi berdiri sendirian sebagai pemegang rekor laga terbanyak untuk Barcelona. Dengan berlaga di duel lawan Real Sociedad, Messi kini mengoleksi 768 penampilan bersama Barcelona.

Perayaan rekor itu sendiri diwarnai dengan catatan dua gol Messi ke gawang Sociedad. Di babak pertama, Messi tidak mencetak gol namun sempat memberikan satu assist untuk gol Sergino Dest.

 

Di babak kedua, Messi mencetak gol yang membuat Barcelona unggul 4-0 di menit ke-56. Menerima umpan dari Sergio Busquets, Messi menunjukkan kecepatannya yang masih berbahaya bagi bek-bek lawan. Messi bisa merebut bola umpan terobosan dan menaklukkan kiper Sociedad, Alex Remiro.

Real Sociedad's Ander Guevara fights for the ball against Barcelona's Lionel Messi during the Spanish La Liga soccer match between Real Sociedad and FC Barcelona at Reale Arena stadium in San Sebastian, Spain, Sunday, March. 21, 2021. (AP Photo/Alvaro Barrientos)Lionel Messi resmi berdiri sendirian jadi pemegang rekor penampilan terbanyak untuk Barcelona. (AP/Alvaro Barrientos)

Messi kemudian mencetak gol penutup yang membuat Barcelona mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 6-1. Dalam proses gol ini, Messi menggetarkan gawang Sociedad usai menerima umpan matang dari Jordi Alba.

readyviewed Kemenangan 6-1 yang diraih Barcelona membuat Messi dan kawan-kawan terus memberikan tekanan pada Atletico Madrid di klasemen Liga Spanyol. Barcelona masih tertinggal empat angka dari Atletico yang memimpin klasemen dengan nilai 66 poin.

Meski tertinggal empat angka, Barcelona sedang dalam tren bagus di ajang La Liga. Usai kesulitan di awal musim, Barcelona tidak terkalahkan dalam 18 laga terakhir di La Liga. Dalam periode tersebut, Barcelona mengumpulkan 48 poin dari maksimal 54 poin yang bisa didapatkan lewat 15 kemenangan dan tiga hasil imbang.