Messi Terancam Absen di Final Piala Super Spanyol

Striker Lionel Messi kembali terancam absen saat Barcelona menghadapi Athletic Bilbao di final Piala Super Spanyol, Senin (18/1) dini hari waktu Indonesia.

Messi sebelumnya absen di semifinal saat readyviewed Barcelona mengalahkan Real Sociedad lewat adu penalti, Kamis (14/1) dini hari WIB.

Selain karena cedera, Messi juga mengalami kelelahan sehingga tidak dimainkan di semifinal.

 

Saat melawan Sociedad, Messi hanya duduk di tribune penonton lantaran namanya tidak masuk daftar susunan pemain.

Dikutip dari Mundo Deportivo, La Pulga mengalami cedera ringan pada otot biseps femoris kaki kiri.

Guna mengetahui perkembangan cederanya, Messi akan menjalani pemeriksaan pertama pada sesi latihan Jumat (15/1) pagi waktu setempat. Pemeriksaan tersebut guna memastikan Messi bisa tampil pada laga Minggu (17/1) waktu setempat atau tidak.

Setelah itu, bintang asal Argentina tersebut kembali akan diperiksa pada sesi latihan terakhir, Sabtu (16/1).

 

Messi mulai merasakan tidak nyaman pada kaki kirinya saat menghadapi Granada, akhir pekan lalu.Usai menjalani pemindaian pada Kamis (14/1), cedera Messi diklaim tidak parah dan memungkinkan tampil melawan Bilbao pada akhir pekan ini. Hanya saja, penentuan Messi bermain atau tidak akan diputuskan pada dua sesi latihan terakhir.

Rasa sakit itu berlanjut saat menjalani latihan Selasa (12/1), hingga akhirnya absen saat melawan Sociedad.Karena itu juga striker 33 tahun tersebut ditarik keluar pada menit ke-65 dan digantikan Martin Braithwaite.