Milan Kalah, Inter Bisa Juara Liga Italia Pekan Ini

 

Kekalahan telak 0-3 yang diderita AC Milan dari Lazio membuat Inter Milan bisa jadi juara Liga Italia pada akhir pekan ini.

Milan membuang kesempatan untuk mengulur waktu Inter meraih scudetto musim ini. Rossoneri yang sempat nangkring di puncak klasemen Liga Italia dipermalukan Lazio di Stadion Olimpico, Roma, Selasa (27/4) dini hari WIB.

Dua gol Joaquin Correa dan satu gol dari Ciro Immobile readyviewed membuat Milan pulang dengan kepala tertunduk. Milan gagal membawa pulang poin dan harus rela keluar dari zona empat besar.

 

Kekalahan telak Milan juga membuat Inter tinggal selangkah lagi mengakhiri dahaga juara Liga Italia selama 10 tahun. Skuad asuhan Antonio Conte bisa mewujudkannya jika menang atas Crotone dan Atalanta gagal meraih poin maksimal.

Inter saat ini kokoh di puncak klasemen dengan 79 poin. La Beneamata unggul 11 poin dari Atalanta yang kini nangkring di posisi kedua klasemen Liga Italia.

Tambahan satu poin akan membuat Atalanta mengemas 69 poin. Andai pun mampu menyapu bersih laga sisa, poin maksimal yang akan diraih Atalanta hanya 81 poin atau terpaut satu poin dari Inter jika menang atas Crotone di Stadion Ezio Scida, Sabtu (1/5).Kemenangan atas Crotone pada pekan ke-34 Liga Italia akan membuat Inter mengoleksi 82 poin. Jumlah poin itu tidak akan bisa lagi dikejar oleh Atalanta apabila hanya meraih satu poin dari markas Sassuolo.

Inter sendiri tampil mengesankan di Liga Italia musim ini. Romelu Lukaku tampil konsisten dengan catatan tidak terkalahkan dalam 17 laga terakhir.

Dari 17 laga itu, Inter meraih 13 kemenangan dan empat hasil imbang. Superioritas Inter itu tidak mampu diimbangi Milan maupun juara bertahan Juventus yang tampil inkonsisten.