Milan vs Man Utd: The Red Devils Untung Punya Henderson

 

Kiper Manchester UnitedDean Henderson jadi pahlawan saat menyingkirkan AC Milan pada babak 16 besar Liga Europa di San Siro, Jumat (19/3) dini hari WIB.

Henderson tampil gemilang di bawah mistar The Red Devils. Kiper asal Inggris itu membuatnya setidaknya empat penyelamatan di laga ini.

Henderson sukses membuat lini depan Milan frustrasi. Salah satu penyelamatan terbaik juga ia buat saat dengan gemilang menepis sundulan jarak dekat, Zlatan Ibrahimovic.

 

Momen itu terjadi hanya sebelas menit jelang laga usai. Umpan Hakan Calhanoglu mampu disundul Ibrahimovic yang memenangi duel udara melawan Luke Shaw.

Namun, sundulan yang mengarah ke sudut kiri gawang itu bisa dihalau Henderson. Pemain yang sempat dipinjamkan ke Sheffield United itu berhasil menggagalkan sundulan Ibrahimovic dengan gerakan akrobatik.

Gol itu membuat Man Utd melangkah ke babak perempat final Liga Europa. Henderson dkk lolos dengan agregat 2-1 setelah kedua tim bermain imbang 1-1 pada pertemuan pertama.Penyelamatan penting Henderson itu membuat Man Utd bisa menjaga keunggulan 1-0 atas Milan hingga babak kedua usai. Gol semata wayang anak asuh Ole Gunnar Solskjaer dicetak Paul Pogba pada menit ke-48.

De Gea memang masih jadi kiper nomor satu di Man Utd. Namun, posisi kiper asal Spanyol itu tidak seratus persen aman karena kerap tampil tidak konsisten sepanjang musim ini.Performa apik yang ditunjukkan Henderson saat melawan Milan seperti sebuah pesan kepada Solskjaer. Kiper berusia 24 itu seolah ingin mengatakan dirinya layak jadi kiper nomor satu Man Utd menggantikan David de Gea.