Mir-Espargaro Jagokan Pembalap Indonesia Gresini Juara Moto3

 

Dua pembalap yang tampil di MotoGP, Joan Mir dan Pol Espargaro menjagokan Gabriel Rodrigo dari Indonesian Racing Team Gresini jadi juara dunia Moto3 2021.

Hal itu diungkapkan Mir dan Espargaro saat sesi jumpa pers jelang MotoGP Qatar 2021. Dua pembalap asal Spanyol itu sama-sama menjagokan Rodrigo saat ditanya siapa pembalap Moto3 yang akan keluar sebagai juara dunia di Moto3.

Selain memberikan prediksi soal juara Moto3 musim ini, Mir dan Espargaro juga mengungkapkan siapa yang mereka favoritkan sebagai juara dunia di MotoGP dan Moto2.

 

“[Juara dunia] MotoGP, saya berharap diri saya sendiri. Ini yang saya inginkan. Moto2 [Sam] Lowes] dan Gabriel Rodrigo di Moto3,” ucap Mir dalam video yang diunggah akun Instagram resmi MotoGP.

Pilihan yang sama juga diutarakan Espargaro yang meyakini Rodrigo akan jadi juara dunia Moto3. Soal juara dunia MotoGP dan Moto2, pembalap Repsol Honda itu menjagokan Mir dan Lowes.

“Joan [Mir], setidaknya di awal [MotoGP 2021). Di Moto2, Lowes saya pikir ada dalam kondisi yang bagus dan Gabriel Rodrigo [untuk Moto3],” ucap pembalap yang musim lalu membela KTM itu.

Di Moto3 2020, Rodrigo tidak mampu masuk dalam jajaran pembalap papan atas. Ia hanya menempati posisi ke-13 klasemen akhir pembalap.Rodrigo sendiri merupakan pembalap kebangsaan Argentina yang sudah cukup lama tampil di ajang Moto3. Pembalap berusia 24 itu sudah turun di ajang Moto3 sejak 2014.

Live streaming MotoGP Qatar 2021 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com pada Senin (29/3) dini hari mulai pukul 00.00 WIB. Sementara siaran langsung balapan di Trans7.