Misi Mourinho Perbaiki Rekor Buruk Lawan Guardiola

 

Jose Mourinho punya kans untuk memperbaiki catatan buruknya melawan Josep Guardiola kala Tottenham Hotspur kedatangan Manchester City di pekan ke-19 Liga Inggris, akhir pekan ini.

 

Hal itu bisa dilakukan mengingat Tottenham bermain apik di Liga Inggris musim ini. Koleksi 17 poin diraih The Lilywhites dari lima kemenangan dan dua hasil seri, satu laga lainnya berakhir kekalahan.Duel Tottenham vs Man City ini tentu jadi ajang Mourinho meraih kemenangan, sekaligus memperbaiki head to headnya melawan Guardiola.

 

Manchester City's Rodrigo vies for the ball with Tottenham's Son Heung-min, right, during the English Premier League soccer match between Tottenham Hotspur and Manchester City at the Tottenham Hotspur Stadium in London, England, Sunday, Feb. 2, 2020. (AP Photo/Ian Walton)Tottenham Hotspur kedatangan tamu Manchester City akhir pekan ini. (AP Photo/Ian Walton).

Tak cuma itu, Tottenham juga dibawa Mourinho sebagai tim tersubur kedua di bawah Chelsea. Harry Kane cs sudah membuat 19 gol dalam delapan pertandingan.

Catatan itu tentu lebih bagus ketimbang Man City yang punya skuat lebih mahal, tapi baru membuat 10 gol dari tujuh laga.

The Special One sudah 23 kali bertemu Guardiola di sepanjang karier kepelatihan mereka, 11 di antaranya terjadi dalam laga El Clasico antara Barcelona melawan Real Madrid. Guardiola dan Mourinho juga enam kali bertemu dalam derby Manchester.

Dari 23 laga itu, Guardiola unggul dengan 11 kemenangan, sedangkan Mourinho baru enam kali menang. Enam pertemuan lainnya berakhir imbang.

Salah satu kemenangan itu diraih Mourinho readyviewed kala Tottenham menang 2-0 atas Man City di pertemuan terakhir, pada Februari 2020 lalu.
Sementara dalam tiga pertemuan terakhir, Mourinho sudah menang dua kali atas Guardiola.Secara gol, tim-tim yang diasuh Guardiola juga lebih buas dari Mourinho, yakni 42 gol berbanding 31 gol.