Momen Pemain Madrid Jadi Patung Tersihir Valencia

 

Sejumlah pemain Real Madrid mendadak jadi patung saat melawan Valencia dalam pertandingan pekan kesembilan Liga Spanyol di Stadion Mestalla, akhir pekan lalu.

Momen sebagian skuad Madrid terdiam bagai patung itu terjadi di babak pertama ketika tuan rumah hendak mencetak gol balasan. Sebelumnya, Los Che tertinggal lebih dahulu lewat gol Karim Benzema di menit ke-23.

Di menit ke-30 Valencia memiliki peluang lewat penalti usai Lucas Vazquez dianggap handball. Carlos Soler gagal menggunakan penalti itu untuk menyamakan skor setelah tendangannya ditepis Thibaut Courtois.

 

Bola rebound juga tidak bisa dimanfaatkan Soler lantaran sepakannya membentur tiang. Namun, beruntung bagi Valencia, Yunus Musah datang dari belakang memanfaatkan bola liar menjadi gol.

Ketika kemelut terjadi di depan gawang Courtois itu, lima pemain Madrid memilih mematung di luar kotak penalti. Kelimanya hanya melihat Soler dan Musah menggempur gawang Courtois demi mencetak gol penyeimbang.

 

Dikutip dari Marca, kelima pemain Madrid tersebut adalah: Marco Asensio, Karim Benzema, Luka Modric, Vinicius Junior, dan Fede Valverde.

Dalam laporan tersebut, Marcelo bergerak terlambat saat Musah berupaya memanfaatkan sepakan Soler yang membentur tiang. Hanya kapten Sergio Ramos dan Raphael Varane, pemain Madrid yang sigap membantu Courtois mengawal gawang Los Blancos dari kebobolan.

 

Usai skor imbang, Valencia kian percaya diri. Bunuh diri Varane membuat Valencia unggul 2-1 di menit ke-43. Selanjutnya, di babak kedua tuan rumah mencetak dua gol tambahan yang seluruhnya dari tendangan penalti Carlos Soler. Valencia menang 4-1 atas Madrid.Pada akhirnya, gol Yunus Musah dianulir wasit Jesus Gil. Wasit memilih mengulang penalti Soler usai melihat VAR. Dalam kesempatan keduanya itu Soler sukses mencetak gol di menit ke-35.

Sikap sebagian pemain Madrid yang apatis dengan mematung itu yang tampaknya membuat Sergio Ramos marah di ruang ganti usai pertandingan.

Sebelumnya, Ramos disebut marah kepada gelandang Isco lantaran tidak ingin membantu pertahanan ketika Madrid diserang Valencia.